Pulang Liburan Dari Parangtritis, Lina Kesurupan Di Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 22:19

Dijalan Pleret tepatnya di depan Mushola dusun Trayeman Pleret Bantul telah terjadi orang kesurupan, Minggu, 27 Desember 2015 pukul 18.00 Wib. Adapun korban adalah Lina Roviana (perempuan, 20 tahun) warga Gendeng, Prambanan, Klaten.

Kejadian tersebut mengundang perhatian ratusan warga sekitar serta para pengguna jalan, mereka berhenti di pinggir jalan raya yang menyebabkan kemacetan arus lalulintas. Petugas yang mendapat laporan warga tersebut segera datang ke TKP mengadakan pengaturan arus lalulintas untuk mencegah kemacetan dan sebagaian lagi menangani korban.

Paur Humas Polres Bantul Aiptu Agus Suryanto menjelaskan, menurut keterangan saksi Ari T (perempuan, 19 tahun) saudara korban bahwa saat itu dirinya bersama korban pulang dari Pantai Parangtritis. Sesampainya di TKP tepat adzan Magrib sepeda motor yang dinaiki korban jalanya terseok seok dan kemudian oleh saksi disuruh berhenti dipinggir jalan.

Begitu didekati oleh saksi tiba tiba mata korban terbelalak menakutkan dan berteriak teriak tidak jelas. Kemudian oleh saksi ditanya, tapi korban malah ngomel tidak karuan. Melihat hal tersebut selanjutnya saksi meminta tolong ke warga sekitar untuk membantu korban.

Mendengar teriakan saksi, selanjutnya beberapa warga yang kebetulan berada disekitar TKP segera memberikan pertolongan kepada korban. Oleh warga, korban digotong menuju serambi mushola dusun Trayeman untuk diberi pertolongan. Namun malah korban berteriak teriak seperti kesurupan.

Setelah warga tidak bisa mengatasi hal tersebut kemudian dipanggilkan orang pintar untuk menyembuhkan korban namun hasilnya nihil. Selanjutnya oleh ustadz setempat dibantu anggota Polsek Pleret Aiptu Dalhari meruqyah korban dengan dibacakan ayat ayat suci Al Quran. Tidak sampai 10 menit diruqyah, Jin yang berada ditubuh korban meronta dan keluar dari tubuh korban (sadar).

Setelah korban sadar tepatnya pukul 20.00 Wib, selanjutnya oleh petugas dibantu warga dibawa ke rumah sakit Permata Husada Pleret untuk mendapatkan perawatan medis dengan situasi aman tertib. (Bag humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:19

0 komentar:

CB