Safari Kamling Dit Binmas Polda DIY Di Dusun Ngebel Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 14:03

Kamis, 21 Januari 2016 pukul 22.00 Wib telah dilaksanakan Safari Kamling dari Dit Binmas Polda DIY bertempat di Pos Kamling RT 06 dan RT 02 Dusun Ngebel, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul.

Acara Safari Kamling ini dihadiri Kasibinsiskamling Subditbinpolmas Dit Binmas Polda DIY Kompol Muji Harjono, Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Rita Suwadi, SH, MM, SIK, Kasipem Desa Tamantirto Bapak Marsudi, Dukuh Ngebel Bapak Heri Murwanto, ST, Bhabinkamtibmas Tamantirto Bripka Ari DP, SH dan warga masyarakat Dusun Ngebel kurang lebih 30 Orang.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Safari Kamling dari Dit Binmas Polda DIY yang telah meluangkan waktu untuk mendatangi Pos Kamling Dusun Ngebel. Kapolsek berharap dengan adanya Safari Kamling ini menambah pengetahuan dan mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat, sehingga apabila terjadi kejadian sehingga cepat tertangani.

Kompol Muji Harjono dalam sambutanya menyampaikan tentang fungsi perlengkapan dan peralatan Pos Kamling. Selain itu juga dijelaskan pentingnya menggalakkan giat Siskamling.

Menurutnya Siskamling juga merupakan salah satu model Polmas (Polisi Masyarakat) dalam memberikan risribusi komunikasi serta informasi secara external (dari dan bagi masyarakat) dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap waktu dan merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berazaskan gotong royong, kerjasama, budaya paguyuban yang menjiwai dalam setiap kehidupan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan rasa aman.

Siskamling juga merupakan bentuk-bentuk pam swakarsa, merupakan suatu kesatuan komponen yang saling bergantung dan berhubungan, saling mempengaruhi untuk mendapatkan hasil daya kemampuan untuk memenuhi kebutuhan rasa aman dan ketertiban masyarakat dalam upaya mendukung terwujudnya masyarakat madani yang adil, makmur dan beradap.

Kegiatan berakhir pukul 24.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:03

0 komentar:

CB