Ratusan TK ABA Krapyak Wetan Datangi Mapolres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 14:44

Tim Polisi Sahabat Anak (PSA) Polres Bantul menyambut kunjungan 188 siswa-siswi TK ABA Krapyak Wetan, Panggungharjo, Sewon di Mapolres Bantul,  Selasa, 23 Februari 2016 pukul 09.00 Wib.

Kegiatan PSA ini dipandu oleh Polwan-Polwan dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul seperti Brigadir Reny, Brigadir Yuyun, Brigadir Isti dan Brigadir Indah.

Para siswa kemudian dikumpulkan di serambi Masjid Baitunnikmah Polres Bantul untuk dikenalkan tugas-tugas kepolisian dan juga dikenalkan berbagai macam tata tertib berlalu lintas.

Anak-anak diajak bernyanyi bersama dan juga diajarkan yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas. Selain itu, mereka juga diperkenalkan gerakan pengaturan lalu lintas dan tanda rambu-rambu lalu lintas oleh Kakak-kakak Polwan.

Program Polisi Sahabat Anak merupakan upaya dari Polres Bantul untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu, program ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan sekaligus memberikan ilmu mengenai tata cara berlalu lintas yang benar terhadap anak sejak usia dini.

Dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini,  diharapkan kedepannya anak-anak  dari TK ABA Krapyak Wetan akan mengerti dan memahami semua aturan tata tertib berlalu lintas yang berguna dimasa depanya. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:44

0 komentar:

CB