Sat Binmas Polres Bantul Operasi Pelajar Bolos Sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 10:48

KBO Sat Binmas Polres Bantul Iptu Lukman beserta anggota bekerjasama dengan beberapa instansi terkait, seperti; Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Dinas Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal, Satuan Polisi Pamong Praja, Kantor Pemuda dan Olah Raga, Polres, Kemenag, UPT Kecamatan Sedayu dan Kasihan, serta Polsek Sedayu dan Kasihan, melakukan operasi Bakopar atau pelajar yang berkeliaran diluar sekolah saat jam belajar, Rabu, 17 Februari 2016.

Tim operasi dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama beroperasi di wilayah kecamatan Sedayu, dan yang kedua beroperasi di wilayah kecamatan Kasihan. Tim berkumpul di Kantor Kesbangpol dan setelah melakukan rapat singkat kemudian berangkat menuju lokasi masing-masing sekitar jam 09.00 Wib.

Tim pertama di wilayah kecamatan Sedayu tidak menemukan pelajar yang keluyuran pada saat  jam belajar, sementara tim yang kedua di wilayah kecamatan Kasihan berhasil menjaring sejumlah 23 pelajar terdiri dari 16 orang siswa SLTA dan 6 orang siswa SLTP.  Mereka terjaring oleh petugas saat asyik berada di warung kopi sambil merokok, bahkan sebagian lagi ada di warnet sedang main game.

Kemudian mereka dibawa ke Kantor kecamatan Kasihanuntuk diberi pengarahan oleh anggota tim, disuruh membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi, selanjutnya diserahkan kembali ke sekolah melalui guru pembimbing sekolah masing-masing. (Sat Binmas)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:48

0 komentar:

CB