Serah Terima Lahan Tanah Desa Dari Pemerintah Desa Srimulyo Kepada Pt. YIP Untuk Kawasan Industri

Posted by tribratanewsbantul on 12:19

Rabu tanggal 24 Februari 2016 pukul 10.00 wib dilaksanakan acara serah terima lahan tanah desa dari pemerintah Desa Srimulyo Piyungan kepada PT. YIP (Yogyakarta Isti Parama) untuk pengembangan kawasan industri seluas 105,1 Ha.

Hadir pada acara tersebut Kapolsek Piyungan Kompol Tri Pudjo Santoso, Danramil Piyungan Kapten Mirono Bambang S, Kasi Trantib kec. Piyungan Joko Wintolo, SH, Lurah Srimulyo Drs. Wajiran selaku tuan rumah, Dirut PT. YIP bapak Edi Margo Ghozali, manager perencanaan dan pengembangan PT. YIP bapak Oscar Mulia Siringu Ringu, Dukuh se Srimulyo, PKK Srimulyo, dan Karangtaruna Srimulyo.

Sebelumnya kawasan industri dan pariwisata di wilayah desa Srimulyo sudah diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Taman Budaya Srimulyo ( pasar Piyungan lama) pada tanggal 8 Desember 2015.

Pada acara tersebut dilaksanakan penandatanganan kontrak sewa lahan tanah desa seluas 105,1 Ha dengan nilai kontrak per hektar Rp 24.000.000,- selama 20 tahun oleh Lurah Srimulyo Drs. Wajiran dan Dirut PT. YIP bapak Edi Margo Ghozali.

Pembangunan kawasan industri seluas 105,1 Ha akan dimulai tahun 2016 secara bertahap dengan mengedepankan dan mendorong potensi UKM yang sudah ada di Srimulyo. Selain kawasan industri juga dikembangkan kawasan pariwisata yang terintegrasi yang sudah ada di wilayah Srimulyo.

Acara serah terima lahan tanah desa berjalan lancar dan berakhir pukul 11.00 wib. (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:19

0 komentar:

CB