Sertijab Bupati Bantul Periode 2016 - 2021

Posted by tribratanewsbantul on 22:00

Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bantul periode 2016-2021 telah dilantik oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan pada hari Rabu, 17 Februari 2016.

Selanjutnya Bupati Bantul terlantik Drs. H. Suharsono dan Wakil Bupati H. Abdul Halim Muslih akan melaksanakan Serah terima jabatan (Sertijab) dari Pj Bupati Bantul Drs. Sigit Sapto Rahardjo,MM di Pendopo Parasamya komplek Pemda Bantul, hari ini, Kamis pagi, 18 Februari 2016.

Untuk itu, demi kelancaran, keamanan dan ketertiban sertijab tersebut, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK menerjunkan ratusan personilnya untuk melakukan pengamanan. Sebelum melaksanakan pengamanan, Kabag Ops Polres Bantul Kompol Luthfi, SIK mengecek personil yang terlibat dalam pengamanan dalam Apel persiapan pengamanan sertijab tersebut di lapangan Paseban Bantul.

Dalam arahanya Kabag Ops mengatakan, kita harus dapat berkoordinasi dan bekerja sama agar pelaksanaan sertijab Bupati dapat berjalan lancar dan tertib, semua harus tahu, kepada siapa harus bertanggung jawab. “Melalui apel pengamanan ini, semua dapat memotivasi diri dalam melaksanakan tugas pengamanan. Serta selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun upaya dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan sertijab Bupati Bantul.

Pada kesempatan itu Kabag Ops mengatakan, pola yang dilakukan dalam pengamanan dalam sertijab Bupati Bantul tersebut meliputi pengamanan, pengawalan kirab, penjagaan dan sterilisasi.

Sementara, Penandatanganan surat Sertijab dari Pj Bupati kepada Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bantul tersebut disaksikan oleh Sekda Propinsi DIY Drs. H. Ichsanuri. Dihadiri pula oleh Kapolres, Dandim, Kejari, Ketua DPRD, Ketua PN, Ketua PA, Sekda Bantul, para Pejabat Pemda Bantul, mantan Bupati Hj. Sri Suryawidati, mantan Bupati Sri Roso Sudarmo serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Bantul Suharsono mengatakan,”Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Bantul serta semua pihak yang telah mempercayakan saya untuk memimpin jalannya pemerintahan di kabupaten Bantul. Mari kita bersama melanjutkan proses pembangunan Bantul untuk menuju perubahan menjadi lebih baik.”

Drs. Sigit Sapto Rahardjo,MM yang sebelumnya menjadi Penjabat Bupati selama 7 (tujuh) bulan telah menyerahkan jabatan dan tugas kepada Bupati yang baru. Dalam sambutannya bapak Sigit Sapto Rahardjo berpesan,”Pak Harsono dan Pak Halim sekarang milik seluruh masyarakat Bantul, sehingga senantiasa bisa memimpin Bantul dengan baik. Melakukan perubahan yang bermanfaat dan meningkat menjadi lebih baik. Banyak prestasi yang dicetak oleh Bantul, kami berharap tetap dijaga bahkan ditingkatkan lagi.”

Selanjutnya diserahkan pula tugas dan jabatan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bantul dari Ny. Sigit Sapto Rahardjo kepada Ny. Suharsono yang disaksikan oleh Dra. Ani Yudastomo Mangunsarkoro, MSi mewakili Ketua TP PKK DIY.

Usai Upacara Serah Terima Jabatan dari Penjabat Bupati Bantul Drs. Sigit Sapto Raharjo, MM kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih Periode 2016-2021 Kabupaten Bantul Drs. H. Suharsono dan H. Abdul Halim Muslih beserta istri dikirab oleh Tim sukses dengan naik gerobag sapi diikuti dua belas gerobag sapi anggota paguyuban Pecinta Gerobag Bantul dengan dipandu oleh penunjuk jalan polisi bersepeda serta dikawal oleh Patwal Polres Bantul.

Sepanjang jalan arak-arakan gerobag yang membawa Bupati dan Wakil Bupati Bantul beserta istri dieluk-elukan warga masyarakat Bantul yang dilewati.

Iringan gerobag sapi yang ditumpangi oleh Bupati dan Wakil Bupati Bantul tersebut menyusuri jalan protokol menuju Rumah Dinas Bupati Bantul dilanjutkan menuju Rumah Kediaman di Dusun Ngijo Bangunharjo Sewon Bantul.

Keluarga Besar Polres Bantul menghaturkan "Selamat dan Semoga Sukses memimpin Kabupaten Bantul kedepan Periode 2016 s/d 2021. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:00

0 komentar:

CB