Tasyakuran Bupati Dan Wakil Bupati Bantul Periode 2016 - 2021

Posted by tribratanewsbantul on 15:57

Setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bantul periode 2016-2021 oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan pada hari Rabu, 17 Februari 2016 lalu.

Hari ini Jumat malam, 19 Februari 2016 Bupati Bantul terlantik Drs. H. Suharsono dan Wakil Bupati H. Abdul Halim Muslih melaksanakan tasyakuran di halaman Kediaman Bupati Bantul dusun Demangan Ngijo, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh Drs. H. Sukardiyono dengan inti sambutan bahwa acara ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan YME, dan keceriaan warga Bantul adalah bentuk kesiapan untuk mengawal Bantul dalam perubahan sehingga Bantul akan lebih baik daripada kemarin.

Sambutan Perwakilan Relawan yang disampaikan oleh Mbah Warno dari Sanden dengan inti sambutan atas nama tim relawan se Kab. Bantul mengucapkan selamat atas terlantiknya Bupati dan Wakil Bupati Bantul.
Serta siap mengawal dan mengingatkan Bupati dan Wabup Bantul selama memimpin Kab. Bantul. Dan juga mengajak masyarakat jangan sampai terpecah belah agar Kab. Bantul menjadi semakin maju dan sejahtera, Perubahan di Kab. Bantul haruslah dengan terang dan rapi dari bawah sampai atas.

Sambutan dari Bupati Bantul Drs. Suharsono dengan inti sambutan ucapan terimakasih atas dukungan oleh elemen masyarakat Kab. Bantul sehingga bisa menjadi Bupati Bantul.

Sawah ladang di Kab. Bantul sudah terambil karena saat ini Bupati Bantul adalah seorang pribumi. Marilah semua perbedaan kita tinggalkan, kita menuju ke depan membangun Bantul dengan Motto "Makaryo Mbangun Ndeso".

Tak hanya itu, ia akan terjun langsung melihat kondisi masyarakat dalam 100 hari pertama masa kerja di bidang pendidikan dan kesehatan.

”Nanti tidak ada lagi putra putri ibu-ibu ijazahnya ditahan dan tidak ada lagi pelayanan ambulan prosedurnya berbelit-belit,” ucap Suharsono yang disambut  tepuk tangan masyarakat.

Bahwa sisa hidupnya akan digunakan untuk membangun Bantul. Bersama-sama rakyat mencapai tujuan yaitu perubahan untuk membangun secara bersama.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kompol H. Suparman. Kemudian untuk mengisi acara tasyakuran ini juga digelar pentas wayang kulit semalam suntuk yang diawali dengan penyerahan wayang secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Bantul Kepada Dalang Ki. Seno Nugroho dan Miss Putri Kab. Bantul. Pagelaran wayang kulit ini mengambil lakon " Semar Mbangun Kayangan".

Lakon Semar Mbagun Kayangan adalah sebagai wujud keinginan Drs. Suharsono untuk membangun kesejahteraan bersama. Dwi Tunggal Bantul yang didukung Masyarakat Bantul untuk mewujudkan tujuan pembangunan antara lain tentang Pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pengentasan kemiskinan, bersama-sama membantu Bupati dan Wabup Bantul dengan motto "Tidak Ada Dusta Diantara Kita".

Untuk memeriahkan acara tasyakuran ini juga disediakan segala jenis macam makanan, di luar halaman pagelaran wayang berjejer makanan diantaranya bakmi jawa, angkringan, wedang ronde dan lain lain. Semua itu diperuntukan kepada para hadirin dan masyarakat yang hadir dengan gratis.

Selama acara berlangsung Kapolres Bantul AKBP Dadiyo menerjunkan sejumlah personilnya dibantu Koramil, Sat po PP dan lainya untuk melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib.

Hadir dalam tasyakuran antara lain Pejabat Forkopimda Kab. Bantul yang terdiri dari Bupati Bantul Drs.H. Suharsono, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, S.IK, Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Widanto, Ketua PN Bantul, Kajari Bantul dan Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Pejabat SKPD Kab. Bantul, Kepala BUMN / BUMD di lingkungan Kab. Bantul, Muspika Kec. Sewon, Camat se Kab. Bantul, Brigjen Pol. Purn Suminar, Ketua Parpol Gerindra, PKB, PKS  Kab. Bantul serta Pengurus Partai Pengusung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kab. Bantul, Relawan, Tim Sukses, Laskar PPP, Korcam, Kordes, Kordus se Kab. Bantul serta masyarakat Kab. Bantul yang keseluruhan berjumlah kurang lebih 5.000 Orang. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:57

0 komentar:

CB