TK Marditama Kunjungi Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:38

Tim Polisi Sahabat Anak (PSA) Polres Bantul menyambut datangnya rombongan 100 siswa-siswi TK Marditama dari Garon, Panggungharjo, Sewon di Mapolres Bantul,  Rabu, 18 Nopember 2015 pukul 09.00 Wib. Di Polres Bantul ini mereka akan dikenalkan tugas tugas polisi dan juga dikenalkan berbagai macam tata tertib berlalu lintas sejak dini.

Kegiatan PSA ini dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul, Ipda Rumpoko. Sementara Brigadir Roly, Brigadir Yuyun, Brigadir Isti dan Brigadir Indah yang memandu jalannya kegiatan.

Begitu memasuki Mapolres Bantul para siswa TK ini langsung diajak masuk ke dalam Mapolres untuk dikenalkan fungsi Kantor perkantor seperti Kantor Reserse, Intel, Sabhara, Binmas, Lantas dan lain lainnya sekaligus tugas tugasnya seperti menangkap penjahat, mengatur arus lalu lintas dan lain sebagainya.

Setelah itu para siswa diajak ke Aula untuk menyanyi bersama dan juga diajarkan yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas. Selesai yel yel, Kemudian anak-anak diajak keluar aula menuju ke taman bermain lalu lintas milik Polres Bantul. Di sini para siswa diperkenalkan gerakan pengaturan lalu lintas dan tanda rambu-rambu lalu lintas oleh petugas.

Program Polisi Sahabat Anak merupakan upaya dari Polres Bantul untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu, program ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan sekaligus memberikan ilmu mengenai tata cara berlalu lintas yang benar terhadap anak sejak usia dini.

Dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini,  diharapkan kedepannya anak-anak  dari TK Marditama akan mengerti dan memahami semua aturan tata tertib berlalu lintas yang berguna dimasa depanya. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:38

0 komentar:

CB