Ungkap Kasus, Unit Reskrim Polsek Bantul Tangkap Pembobol Counter HP

Posted by tribratanewsbantul on 17:13

Unit reskrim Polsek Bantul berhasil menangkap WKJ (30 tahun) warga Bajang Wijirejo Pandak, Bantul tersangka pembobol Counter HP “Central Phone” di Kadirojo Rt 09 Palbapang, Bantul milikTriyanto (31 tahun) warga Malangan Srigading Sanden.

Sabtu dini hari, 13 Februari 2016, saat melakukan aksinya, WKJ terekam CC TV terlihat memasuki rumah korban dengan memanjat pagar besi. Setelah masuk dalam rumah tersangka masuk etalase counter mengambil kartu perdana HP berbagai operator seharga kurang lebih Rp 1, 2 Juta. Setelah mendapatkan barang curianya lalu keluar meninggalkan TKP.

Satu minggu kemudian, ada seseorang lelaki bernama Jalu (29 tahun) warga Srigading Sanden Bantul datang ke Counter HP milk korban yang ada di Sanden untuk melakukan registrasi/ mengaktifkan kartu Pro XL.

Karena curiga, bahwa nomor yang diregrestasi milik Jalu adalah salah satu kartu perdana yang dijarah di Counter HP milknya yang ada di Kadirojo seminggu yang lalu, Maka Korban selanjutnya melaporkan ke Polsek Bantul untuk pengusutan lebih lanjut, Senin, 22 Pebruari 2016.

Berbekal info tersebut, Unit Reserse Polsek Bantul memeriksa Jalu. Didepan petugas, Jalu mengaku bahwa Kartu perdana Pro XL itu didapat dari Tersangka WKJ. Setelah mendapatkan bukti yang cukup selanjutnya petugas mencari tersangka WKJ.

Selasa, 23 Februari, saat penangkapan terhadap WKJ sempat terjadi kejar kejaran. Saat itu WKJ sedang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan rekanya. Saat akan dihentikan oleh petugas, WKJ melawan sehingga petugas terpaksa menabraknya sampai sepeda motor yang dinaikinya roboh, namun demikian kedua orang itu bangun terus lari masuk Kampung Bajang Wijirejo Pandak . Akhirnya berkat bantuan warga WKJ tertangkap sedangkan rekanya berhasil melarikan diri.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan rumah WKJ dan di dapat barang bukti beberapa kartu perdana milik Korban. Tidak hanya itu saja, petugas juga menemukan 4 ekor burung yang di duga hasil Curian.

Sekarang ini tersangka WKJ di tahan bersama barang buktinya di Polsek Bantul, Adapun Barang bukti yang diamankan antara lain  2  unit sepeda motor yaitu Honda Beat No. Pol AB 3017 B warna Hitam yang diduga milik rekanya yang berhasil melarikan diri serta Yamaha Mio warna hitam No. Pol AB 2938 YK milk WKJ, empat  ekor Burung beserta sangkarnya, dan beberapa kartu perdana hasil curian. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:13

0 komentar:

CB