Berkeliaran saat Jam Sekolah, 16 Pelajar Dibina Di Kecamatan Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 10:46

Gabungan petugas dari Sat Binmas Polres Bantul, Polsek Pajangan, Kesbangpol Kab Bantul, Pol PP Kab. Bantul dan Trantib Kec. Pajangan, telah melakukan Razia Pelajar yang bolos saat jam pelajaran di wilayah Kec.  Pajangan, Rabu, 23 maret 16 pukul 10.30 Wib.

Razia pelajar ini dilakukan dengan menelusuri seluruh tempat wisata dan warung internet (Warnet) serta Play Stasion maupun tempat tempat yang sering digunakan untuk berkumpul para pelajar yang bolos.

Dalam kesempatan ini 12 pelajar SMP dan 4 pelajar SMA terjaring petugas karena terbukti berada diluar sekolah saat jam plajaran. Selanjutnya mereka dibawa ke kantor kecamatan Pajangan untuk diberikan pembinaan, dibuatkan surat pernyataan dan dipangilkan orang tua maupun guru BP dari masing masing pihak sekolah.

Bripka Supri Handono, SH mengatakan tujuan razia pelajar ini guna meminimalisir terjadinya tawuran antar pelajar dan para siswa yang bolos dari sekolah.

"Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan ini dapat berdampak positip terhadap kamtibmas sekaligus mencegah sedini mungkin terjadinya tawuran antar pelajar di wilyah Pajangan ini", kata Bripka Supri.

"Kami menghimbau agar orang tua murid dan pihak sekolah lebih memperhatikan para siswa atau muridnya, supaya gak bolos pada jam sekolah, selain itu kami juga menghimbau kepada pemilik warnet dan Play Stasion supaya kalau ada siswa yang masih memakai seragam sekolah tidak di perbolehkan main," himbau Bripka Supri.

"Semoga razia ini dapat menjadi efek jera kepada para siswa sehingga tidak mengulangi lagi perbuatannya", harap Bripka Supri Handono, SH. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:46

0 komentar:

CB