Evaluasi Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 15:13

Bamin Sihumas Bripka Moh. Arin Ashudi hadiri acara penilian evaluasi dari Dinas Sosial dan Karang Taruna Kab. Bantul terhadap Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari bertempat di Gor Desa Guwosari Pajangan Bantul, Rabu, 30 Maret 2016 jam 13.00 Wib.

Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari dengan semangat "Muda Berkarya, Membagun Desa", mereka bertekat untuk membangun, memajukan dan menjadi motor penggerak perekonomian Desa Guwosari ungkap Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda Guwosari Masduki Rahmad, S.IP.

Lurah Guwosari H. Muh. Suharto mengucapkan terimakasih atas motifasi Kec. Pajangan dalam memajukan Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari. Pemerintah Desa dan Karang Taruna Dipo Ratna Muda harus sinergis dan berkomitmen untuk  bersama-sama menggurangi angka kemiskinan di Guwosari. Kepada Tim evaluasi diharapkan seobyektif mungkin dalam penilaian ini.

Perlu pengarahan dari Lurah Guwosari untuk Karang Taruna Dipo Ratna Muda ungkap Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun. Ia mendukung sepenuhnya peran Karang Taruna Dipo Ratna Muda selama ini, komunikasi dengannya melalui media sosial sudah berjalan baik. Dipo Ratna Muda harus memberi warna keteladanan yang positif untuk generasi muda Desa Guwosari.

Turba (turun kebawah) silaturohmi ke anggotanya dapat menimbulkan semangat berorganisasi pemuda yang tergabung dalam  Karang Taruna Dipo Ratna Muda. Keikutsertaan dalam acara Grebek Selarong, deklarasi cinta sungai dan nanti Merti Kali harus kita dukung, semuanya merupakan peran serta muda mudi Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari.

Tadi Pagi bersama Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi dan Lurah Guwosari memberi dukungan Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari dengan membuka perlomba membaca cerita dalam menumbuhkan minat baca anak-anak Pajangan. Dukungan Pemerintah Desa Guwosari dengan meberikan anggaran untuk Karang Tarunanya, Kami saling menyemangati, tambahnya.

Tim evaluasi Bpk. Musman, evaluasi ini sebagai sarana untuk pembinaan dan evaluasi Karang Taruna. Kita ingin mengetahui kebenaran dari kegiatan nyata dengan presentasi kemarin dari 17 Kecamatan di Bantul. Kita kirim 3 besar dari hasil penilaian presentasi salah satunya ke Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari, untuk itu kita cocokan presentasi dengan kenyataan sebenarnya dilapangan. Dukungan masyarakat maupun Pemerintah Desa dan Kecamatan sangat diperlukan dalam memajukan Karang Taruna.

Tahun 2015 sistem penilaian dengan regional, 2009 Guwosari juara nasional untuk regional Tengah. Penilaian sekarang regional hapus diganti dengan penilaian secara nasional. Karang Taruna yang juara nantinya benar-benar yang terbaik se Indonesia. Dulu 10 besar yang juara dan sekarang dibuat hanya 3 besar.

Setelah dilakukan penilaian dan tanya jawab langsung Tim evaluasi memberikan pesan dan kesan. Bpk. Sutrisno dalam evaluasinya mengharapkan keaktifan dari anggota Karang Taruna Dipo Ratna Muda ditingkatkan. UKS (Usaha Kesejahteraan Sosial) kepada masyarakat untuk ditingkatkan lagi. Membantu orang sakit dengan kawan-kawan dari Karang Taruna Dipo Ratna Muda bisa menggalang dana dari para pengusaha yanga da di Guwosari guna membantu hal tersebut. Hasil dari evaluasi ini akan kita sidangkan terlebih dahulu baru akan kita umumkan Karang Taruna yang akan mewakili Kab. Bantul.

Hingga selesainya evaluasi Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:13

0 komentar:

CB