HUT SMPN 1 Pajangan Ke 38

Posted by tribratanewsbantul on 12:29

Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng menghadiri acara peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan Tahun 2016 di halaman SMPN 1 Pajangan, Senin, 28 Maret 2016 pukul 09.00 WIB.

Acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kab. Bantul yang diwakili Drs. Suyatno M.Si dan Ibu Sri Sugiarti, MM, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul, Kepala UPT PPD Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd, MM, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, Dewan Sekolah SMPN 1 Pajangan Drs. Sukamtri, Kepala Sekolah SMPN 3 Pajangan Ibu Martinah, M.Pd, Pelda Jazim Hamidi Koramil 18/Pajangan, Kepsek SDN Sendangsari H. Sutrisno, M.Pd, Kasipem Desa Sendangsari Sugiman, S.Pd dan segenap tamu undangan.

Acara diawali dengan jalan sehat Murid SMPN 1 Pajangan sejumlah 447 orang bersama para Guru. Jalan sehat mengambil rute start dari SMPN 1 Pajangan, depan Kecamatan Pajangan, Kalisoko dan finish kembali di SMPN 1 Pajangan. Personel Polsek membantu pengaturan arus lalu lintas dan ditempatkan di penggal-penggal jalan.

Kepala SMPN 1 Pajangan Drs. Murdjito, S.Pd dalam sambutannya mengatakan peringatan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan tahun ini mengambil tema "Kita Tingkatkan Kualitas Siswa Dengan Pola Pendampingan Khusus" .

Menurut Murdjito, pendampingan yang dimaksudkan pihak sekolah adalah dalam hal ini guru melakukan pendampingan dan komunikasi untuk kurang lebih 10 murid, sehingga bisa meningkatkan hasil pelajaran dan prestasi mereka berikut membantu menangani permasalahannya.

Untuk memeriahkan HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan ini, pihak sekolah telah menyelenggarakan perlombaan seperti lomba melukis dinding dengan tema "Sekolah Bebas Narkoba Dan Bebas Asap Rokok", lomba poster tingkat SD, lomba kebersihan keindahan dan kenyamanan kelas, jalan sehat, pentas Kesenian dan kebudayaan dan launching desain batik.

Sementara itu Drs. Suyatno M.Si dalam sambutannya yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Dasar Kab. Bantul tak lupa mengucapan selamat ulang tahun ke 38 kepada SMPN 1 Pajangan, semoga bertambah prestasinya.

Menindak lanjuti perihal proposal Kepala Sekolah tentang permintaan gamelan (Gongso) akan kita perhatikan dan dalam waktu dekat akan diwujudkan.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng tanda tasyakuran HUT ke 38 SMPN 1 Pajangan yang berdiri pada 1 April 1978 ini. Panitia juga mengadakan pelepasan balon, pentas Kesenian dan launcing Batik Ceplok mas Mutiara Arga Sutra. SMPN 1 Pajangan. Acara ditutup dengan pelepasan guru yang memasuki purna tugas. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:29

0 komentar:

CB