Kanit Binmas Polsek Pleret Meminta Siswa SD Pungkuran Patuhi Guru Dan Ortu

Posted by tribratanewsbantul on 12:23

Disamping tugas rutin sebagai Kanit Binmas Polsek Pleret, Aiptu Edy Sarwono bersama Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq DH dan Sihumas Polsek Pleret melakukan kunjungan ke SD Pungkuran, Pleret dalam rangka pembinaan kepada siswa melalui menjadi Pembina Upacara Bendera pada hari Senin, 21 Maret 2016 pukul 07.00 Wib.

Dihadapan para siswa dan para guru SD Pungkuran, Kanit Binmas menyampaikan bahwa kita semua berharap kegiatan upacara bendera di sekolah dapat berfungsi secara efektif sebagai bagian dari kegiatan belajar mengajar dalam rangka membentuk karakter dan kepribadian siswa yang menjunjung nilai-nilai luhur Nasionalisme. Para siswa diharapkan dapat mengikutinya dengan sepenuh hati, penuh kesadaran, dan tanggung jawab tanpa unsur keterpaksaan.

Kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh ilmu pengetahuan saja, tetapi dengan belajar para siswa dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk bersosialisasi dengan orang lain. Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan masa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tertib dan disiplin adalah kunci utama meraih cita-cita untuk masa depan yang cerah. Patuhi nasehat orang tua dan guru. Jangan melakukan hal-hal yang bersifat dapat merugikan bagi diri-sendiri ataupun orang lain", pesan Kanit Binmas.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Pungkuran, Sri Sumiyati, SPd mengatakan bahwa pihak sekolah sangat senang dan berharap sekali dengan kedatangan dari pihak Kepolisian (Polsek Pleret) untuk menjadi Pembina Upacara dalam memberikan pemahaman dan pandangan yang baik kepada para siswa agar lebih bisa menjaga dan mengatur waktunya untuk hal yang bermanfaat.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Bapak-bapak Polisi dari Polsek Pleret ke sekolah kita. Semoga apa yang telah disampaikan oleh Kanit Binmas Aiptu Edy Sarwono, bisa dilaksanakan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh anak-anak didik kita, baik di sekolah maupun di rumah. Karena sekarang kita melihat banyak anak-anak yang menghabiskan waktunya bermain di warnet, playstation dan tempat-tempat kumpul lainnnya," ujarnya. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:23

0 komentar:

CB