Pagelaran Wayang Kulit HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras Ke IV

Posted by tribratanewsbantul on 11:23

Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto bersama anggota lainya  mengamanakan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka peringatan HUT Paguyuban Karawitan Ngudi Laras ke IV bertempat di rumah Bapak Suratijo Kadireso RT 05 Triwidadi Pajangan, Minggu, 27 Maret 2016 pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam pagelaran wayang ini Anggota DPRD Kab. Bantul Nur Rahmad, JP, Amd,  Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, LPMD Desa Triwidadi Drs. Sukamtri, Dukuh Suyadi, Ketua Karawitan Gusi Laras Sinto, Pamong Desa Triwidadi, Tokoh Masyarakat dan para Ketua RT Dusun Kadireso.

Dalam sambutannya, sebagai anggota DPRD Bantul Nur Rahmad, JP, Amd mengatakan bahwa anggota Dewan mempunyai terobosan yaitu pemberdayaan masyarakat melalui kesenian dan kebudayaan.

Nur Rahmad berharap dari pagelaran wayang kulit ini, pesan-pesan yang berguna dan bermanfaat dari Ki Dalang nantinya bisa diambil hikmahnya.

Pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Ki Suharno Sugondo dari Demangan Sewon Bantul mengambil lakon "Semar Mbangun Kayangan" dengan bintang tamu Mbok Beruk dan Ki Waluh diringi kelompok Karawitan Canda Nada dengan Sinden pilihan. Selama berlangsungnya kegiatan tidak ada gangguan keamanan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:23

0 komentar:

CB