Pantauan Kamtibmas Di Gua Selarong

Posted by tribratanewsbantul on 12:34

Libur Nasional Paskah 2016, petugas Patroli Polsek Pajangan memantau keamanan obyek wisata Goa Selarong, Jumat pagi, 25 Maret 2016.

Anggota Humas Polsek Pajangan Bripka Arin Masudi yang tergabung dalam patroli itu menyampaikan, terpantau Obyek wisata Gua Selarong aman kondusif dan ramai dikunjungi wisatawan. Selain banyak wisatawan, tempat wisata ini juga sedang digunakan untuk camping oleh ratusan siswa SMP Patria Sabdodadi Bantul dari tanggal 24 s/d 26 Maret 2016.

Kegiatan Camping diisi dengan outbond ringan, wawasan kebangsaan, api unggun dan kegiatan lainnya yang dipimpin oleh Guru Bpk. Darussalam dan untuk outbond ringannya dipandu Bpk. Sudaryono.

Disamping itu, ditempat ini juga terpantau ada giat outbond berupa refling yang mengambil tempat diatas Gua Putri oleh DKR (Dewan Kerja Ranting) Pramuka Kasihan dengan dipandu Bpk. Rusmanto dan Pembina Pramuka Bpk. Sutarmin, jelas Bripka Arin.

Lanjut Bripka Arin, Gua selarong ini dulunya digunakan oleh Pangeran Diponegoro dan perjuangan pasukannya sebagai markas gerilya melawan penjajahan Belanda yang berlangsung selama lima tahun, 1825-1830.

Saat ini Gua Selarong menjadi salah satu objek wisata populer di Jogja yang menawarkan kesejukan pesona pemandangan alam dengan rimbunya pepohonan tropis yang tumbuh di daerah berbukit kapur.

Selain menikmati keindahan alam yang menyejukan, wisatawan juga bisa merefleksikan diri jauh ke masa lampau saat Gua Selarong dijadikan sebagai markas besar Perang Jawa, imbuhnya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:34

0 komentar:

CB