Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 11:09

Camat Kasihan Drs Soekendro melantik Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kasihan bertempat di Aula UPT PPD Kecamatan Kasihan, Senin, 28 Maret 2016 pukul 11.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Panit Binmas Ipda Budi Sunarna yang mewakili Kapolsek Kasihan, Lurah Desa Tirtonirmolo Marwan MS dan para Pembina Pramuka Kecamatan Kasihan.

Dalam kesempatan ini Ketua Kwartir Ranting Kasihan yang baru Drs Suwardi menyampaikan bahwa pengurus Kwaran Kasihan yang baru harus sejalan dengan program pemerintah daerah Kabupaten Bantul. Terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan.

Selain itu juga harus turut berpartisipasi, dalam pembentukan karakter para siswa serta pemuda di wilayah Kecamatan Kasihan. Menurutnya tantangan bagi pengurus kwartir ranting saat ini, sangatlah kompleks. Mulai dari persoalan pembangunan yang ada di daerah, hingga sosial kemasyarakatan. Oleh karena itu, pramuka harus terus berupaya mengajak masyarakat untuk proaktif, dalam mengatasi persoalan-persoalan yang ada di lingkungannya.

Kecenderungan kaum muda saat ini, lebih berfikir pragmatis dan menghabiskan waktu bermain dengan gadget atau dengan kata lain apatis. Sedangkan jarang sekali pemuda turut dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Dengan keterlibatan para pemuda dalam kegiatan-kegiatan sosial, selain menumbuhkan kesadaran. Namun juga dapat menumbuhkan kebersamaan antar pemuda. Salah satu persoalan, yang ada di daerah yakni tawuran.

Uapaya untuk mengatasi hal itu, bisa dengan melibatkan siswa dari berbagai sekolah dalam satu kegiatan ke pramukaan yang berkelanjutan. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:09

0 komentar:

CB