Polres Bantul Dan Jajaran Amankan Paskah 2016

Posted by tribratanewsbantul on 10:03

Untuk menciptakan suasana aman dan kondusif selama perayaan Paskah 2016, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK mengerahkan personilnya termasuk dari jajaran Polsek Polres Bantul  melaksanakan pengamanan Gereja yang ada di wilayah Kab Bantul dari hari Kamis dengan terus menerus hingga Minggu secara tertutup maupun terbuka.

Pelaksanaan pengamanan diawali dengan sterilisasi seluruh Gereja yang digunakan untuk misa Paskah pada hari Kamis 24 Maret 2016 oleh personil Sat Shabara Polres Bantul.

Personil pengamanan selain dari petugas kepolisian juga melibatkan instansi samping dan PAM swakarsa Gereja serta masyarakat dibawah kendali Kapolsek setempat.

Kabag Ops Polres Bantul, Kompol Luthfi, SIK saat mengecek pengamanan Paskah di gereja Ganjuran mengatakan, jumlah gereja yang diamankan mencapai 52 gereja. Untuk gereja-gereja kecil sistem pengamanannya diserahkan ke masing-masing polsek.

Semantara itu khusus gereja-gereja besar sebanyak 2/3 anggota Polres disiagakan di 5 titik Gereja yakni Gereja Santo Yakobus Klodran, Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran, Gereja Santa Theresia Sedayu, Gereja Santo Paulus Banguntapan, dan Gereja Salib Suci, Kasihan. Untuk  pengamanan  sesuai jadwal gereja melaksanakan prosesi Paskah.

Sementara, Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto S.H M.H yang sedang memimpin pelaksanaan pengamanan di Gereja Ganjuran menjelaskan, pengamanan paskah dimulai malam ini, Kamis, 24 Maret 2016 hingga selesai peringatan Paskah Minggu. Pengamanan ini dilaksanakan secara terbuka maupun tertutup selama 24 jam sehingga  umat Kristiani yang menjalankan Perayaan Paskah dapat merasa tenang dan khusuk dalam beribadatnya, jelasnya.

Sementara malam ini ratusan jemaat mengikuti misa paskah dengan tenang di gereja Ganjuran yang dipimpin oleh Romo dari gereja setempat. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:03

0 komentar:

CB