Polsek Pajangan Mendapatkan Peringkat Tertinggi Dalam Penilaian 5K

Posted by tribratanewsbantul on 12:16

Polsek Pajangan boleh berbangga diri setelah mendapatkan nilai tertinggi dalam penilaian 5K (Keamanan,  Kebersihan, Ketertiban, Kerapian dan Keindahan) dalam rangka Program Prioritas Kapolri tahap II.

Polsek Pajangan meraih peringkat tertinggi dari 17 Polsek jajaran Polres Bantul yaitu mendapat 1295 poin. Sementara Polsek Piyungan harus puas diperingkat kedua dengan 1275 poin disusul Polsek Pleret diposisi ketiga dengan 1260 poin.

Sedangkan untuk Kategori Sat Fungsi di Polres Bantul, Bag Sumda Polres Bantul berhasil menduduki peringkat pertama dengan nilai 895 poin. Disusul Sat Resnarkoba dengan 885 poin diperingkat kedua dan Bagren dengan 780 poin diperingkat ketiga.

Adapun penilaian ini berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Penilai 5K dengan mendatangi Sat Fungsi maupun Polsek jajaran diketuai oleh Kabag Sumda Polres Bantul Kompol Nugroho Budi Lustomo, S.Pd beranggotakan AKP Sulistiyaningsih, AKP Sarjono dan Iptu Paini.

Kabag Sumda menjelaskan penilainan berdasarkan Kebersihan, kerapian, ketertiban, keamanan, dan keindahan ruangan serta Markas Komando. Kami mengharapkan bagi Sat fungsi dan jajaran Polsek yang masih memiliki kekurangan, untuk terus meningkatkan yang menjadi obyek kriteria penilaian, guna optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, jelas Kabag Sumda.

Salah satu Visi Program Prioritas Kapolri (P2K) adalah pemantapan soliditas dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat.  Program P2K telah memasuki Tahap III yang dimulai dari 1 Januari s.d 30 Juni 2016.

Dalam Program Prioritas Kapolri tersebut setiap anggota Polri yang bertugas harus memperhatikan pemeliharaan  Markas Komando terkait Keamanan,  Kebersihan, Ketertiban, Kerapian dan Keindahan (5K). Hal ini erat kaitanya dengan salah satu misi Program Prioritas Kapolri yaitu meningkatkan pelayanan yang lebih prima kepada publik. (Bag Sumda Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:16

0 komentar:

CB