Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2016 Di SMA N Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 15:57

Biro SDM (Sumber Daya Manusia) Polda DIY melaksanakan giat sosialisasi penerimaan anggota Polri di SMA Negeri Sanden, Jalan Sorobayan Dusun Ngentak, Murtigading, Sanden, Bantul.

Kegiatan dilaksanakan di Aula sekolah setempat, Kamis 24 Maret 2016 mulai jam 09.00 Wib.  Team sosialisasi dipimpin Paur Subbagdiapers Biro SDM Polda DIY AKP M. Taufik Anwar, SH beserta 5 anggota didampingi  Kasubbagpers Polres Bantul AKP Sulistyaningsih, Paur Minpers I Polres Bantul Iptu Paini, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana, Kasihumas Polsek Sanden Aiptu Mohtar, serta Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi.

Dalam kesempatannya, AKP Taufik kepada siswa memaparkan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi saja, tetapi juga Akpol, Bintara, Tamtama dan Sumber Sarjana atau SIPSS.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi tentang proses penerimaan polri 2016. Selain itu juga memberikan motivasi kepada para siswa dalam menentukan masa depannya, mengingat sebentar lagi akan lulus SMA. Apabila ingin mendaftarkan diri sebagai anggota polri, agar mempersiapkan diri dengan baik, baik fisik, kesehatan maupun akademik, harap AKP Taufik.

Kalau tidak memiliki kualitas maupun kemampuan yang baik akan sulit, karena seleksi sangat ketat, jangan percaya sama orang yang sanggup meloloskan sebagai anggota Polri dengan meminta imbalan tertentu, karena seluruh proses dan tahapan seleksi penerimaan polri transparan, dan gratis tanpa dipungut biaya, lanjut Taufik.  Lebih lanjut dijelaskan, bahwa dalam rekrutmen anggota, polri memegang prinsip  Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Dalam penerimaan anggota, ada empat jenjang karier yang bisa dipilih yaitu AKPOL dengan lama pendidikan 4 tahun, SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) dengan lama pendidikan 6 bulan, Brigadir Polri lama dik 7 bulan, dan Tamtama Polri dengan lama pendidikan 5 bulan. Khusus untuk seleksi calon anggota Polri dari jalur SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) telah dilaksanakan pada tanggal  4 s.d. 22 Februari 2016 lalu. Untuk pendaftaran melalui online di alamat www.penerimaanpolri.co.id.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin Aiptu Taryadi dan berakhir jam 10.25 Wib berjalan aman terkendali. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:57

0 komentar:

CB