Sosialisasi Penerimaan Polri 2016 Di SMA N I Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 12:04

Ratusan siswa kelas XII SMA N I Sedayu mengikuti sosialisasi Penerimaan Polri tahun 2016 di aula SMA N I Sedayu, Rabu, 23 Maret 2016 pukul 10.30 Wib.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Paur Subbag Diapers Bagdal Pers Biro SDM Polda DIY, AKP M. Taufik Anwar, SH. Dalam kegiatan tersebut , AKP M. Taufik Anwar berupaya menjelaskan prosedur penerimaan anggota kepolisian yang benar.

Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi saja, tetapi juga Akpol, Bintara, Tamtama dan Sumber Sarjana atau SIPSS.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mencari siswa-siswa SMA/sederajat yang akan lulus, dengan harapan setelah lulus nanti mereka bisa mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri.

Dikatakannya, sosialisasi tata cara penerimaan calon anggota polisi harus dilakukan karena selama ini tidak sedikit oknum yang memanfaatkan keadaan dengan meminta sejumlah uang kepada para calon siswa agar bisa diterima. Untuk diketahui bahwa prinsip penerimaan Polri adalah “Betah”, yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Saya menghimbau agar para siswa yang ingin mendaftar menjadi Polri hati-hati jika ada oknum yang meminta sejumlah uang. Siapkan diri mulai dari sekarang mulai dari fisik, intelegensia, dan mental spiritual,” tegas AKP M. Taufik Anwar.

Pendaftaran penerimaan Polri, akan dilaksanakan secara serentak di tanah air. Akan tetapi SDM Polri belum menentukan tanggal dan bulannya. Khusus untuk seleksi calon anggota Polri dari jalur SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) telah dilaksanakan pada tanggal  4 s.d. 22 Februari 2016 lalu.(Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:04

0 komentar:

CB