Sosialisiasi KB Pria Oleh PLKB Kec Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 12:52

Selasa 22 Maret 2016 jam 10.00 Wib Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Bhabinkamtibmas Triwidadi Aiptu Ngadiman dan Bhabinkamtibmas Sendangsari Aipda Tetepana mengikuti sosialisasi KIE MOP/Vasektomi Sebagai Kontrasepsi Aman, Nyaman dan Tanpa Efek Samping yang diselenggarakan oleh PLKB/PKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana/Penyuluh Keluarga Berencana) di Kecamatan Pajangan.

Hadir dalam acara ini BKKPPKB Kab. Bantul Drs. Suryadi, Koordinator PLKB Kec. Pajangan Ir. Sriyani, MS.i, Peltu Rusidi Koramil 1/Bantul, Babinsa Koramil 18/Pajangan Serka Kasimin dan Sertu Agus Pamungkas, Kasi Pelayanan Desa Guwosari Yudi Susanto, Kepala Dukuh, TP PKK dan tokoh masyarakat sejumlah ± 25 orang.

Ir. Sriyani, MS.i menyampikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan/edukasi metode operasi KB Pria berupa MOP/Vasektomi kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Dukuh, TP PKK dan tokoh masyarakat agar disampaikan ke masyarakat lainnya.

Masyarakat yang ingin mendaftar dapat menghubungi PLKB Kec. Pajangan. Setelah kuota terpenuhi nanti akan dihubungi. Tempat operasi di Rumah Sakit Griya Mahardika.

Pemerintah Kecamatan Pajangan mendukung sekali program KB pria ini untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat Pajangan.

Kendala yang dihadapi saat ini stigma masyarakat yang kurang mengetahui MOP/Vasektomi ini sehingga perlu diberitahu agar mau ikut program ini.

Hingga selesainya sosialisasi MOP/Vasektomi di Kec. Pajangan berakhit dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:52

0 komentar:

CB