Sterilisasi Gereja Santo Yakobus Bantul Jelang Paskah

Posted by tribratanewsbantul on 16:28

Dalam rangka pengamanan jelang Paskah, Sat Sabhara Polres Bantul  melakukan sterilisasi di Gereja Santo Yakobus jalan MGR Soegijopranoto No 1 Bantul dipimpin oleh Ipda Subardiyana, Kamis 24 Maret 2016 pukul 15.30 wib.

Sterilisasi dilakukan ke sejumlah titik baik di halaman maupun di dalam Gereja Santo Yakobus. Seluruh bangku, WC, Mimbar utama dan ruangan tak luput diperiksa dengan metal detector. Bahkan seluruh bagian halaman dan tempat parkir juga disterilisasi.

Selesai melaksanakan sterilisasi, Ipda Subardiyana menyerahkan Gereja Santo Yakobus kepada petugas yang telah ditunjuk untuk menjaganya selama 24 jam hingga perayaan paskah selesai. Kemudian petugas sterilisai meninggalkan tempat menuju ke Gereja lainya di wilayah Kab Bantul untuk melakukan hal yang sama.

Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH menyatakan bahwa Polsek Bantul akan memberikan pengamanan selama umat Kristiani melakukan ibadah Paskah di wilayahnya.

"Semua gereja yang ada di wilayah Kec Bantul ini akan kami tempatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan kepada para pengunjung gereja. Semoga dengan upaya ini jalanya ibadah Paskah di wilayah Kec Bantul dapat berjalan lancar hingga selesai, harap Kapolsek Bantul. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:28

0 komentar:

CB