"Aksi Sapta Pesona" Pantai Goa Cemara

Posted by tribratanewsbantul on 10:54

Jumat 29 April 2016 mulai jam 08.30 Wib di pantai Goa Cemara Gadingsari, Sanden Bantul berlangsung kegiatan "Aksi Sapta Pesona" Pantai Goa Cemara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Propinsi DIY.

Hadir dalam giat tersebut Wakil Danlanal DIY, Kadin Pariwisata Propinsi DIY, Ketua Komisi B DPRD Bantul, Kadinbudpar Pemda Bantul Drs. bambang Legowo, M.Si, Kapolsek Sanden AKP Joko Wuryatmoko, S.Sos beserta jajaran Muspika Sanden,dan pokdarwis pantai goa cemara. Ketua panitia pelaksana kegiatan, Dra. Titik Sulistiani mengatakan,

Sapta pesona merupakan jabaran konsep sadar wisata khususnya uang terkait dengan dukungan dan peran masyarakat sebagai tuan rumah dalam upaya untuk menciptakan lingkungan dan suasana kondusif yang mampu mendorong tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata melalui perwujudan unsur keamanan, kebersihan, ketertinan, kesejukan, keindahan, keramahan dan unsur kenangan.

Unsur Sapta Pesona tersebut telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam program-program pembangunan kepariwisataan yang dilaksanakan selama dua dekade yang lalu. Seiring dengan upaya pemantapan posisi sektor pariwisata sebagai sektor andalan dalam perolehan devisa negara maupum sebagai instrumen pembangun yang strategis di daerah baik dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan Konteks pengembangan wilayah.

Maka Dinas Pariwisata DIY melalui dana dekonsentrasi dari Kementerian Pariwisata RI melaksanakan kegiatan penerapan sapta pesona berupa bersih-bersih pantai Goa Cemara dan penanaman 1000 pohon Mangrove di kawasan Baros.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan kondisi lingkungan di destinasi pariwisata/daerah tujuan wisata yang mencerminkan keadaan bersih, teduh, sejuk yang akan memberikan perasaan nyaman dan betah bagi wisatawan.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantul dan dilanjutkan aksi bersih-bersih pantai. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:54

0 komentar:

CB