Kapal Pencari Ikan Rusak, Pembunuh Sih Miranti Menganggur

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Selain diduga tega menghabisi nyawa Sih Miranti (22 tahun), RI alias SS (21 tahun) juga sampai hati membohongi orang tuanya sendiri. Kepada orang tuanya,  RI mengaku selama ini bekerja berlayar ikut kapal pencari ikan.

"Bahkan sekitar bulan Maret lalu, RI meminta uang sebesar Rp. 1,5 juta untuk mengurus gajinya, padahal uangnya hanya dipakai buat beli HP baru," terang Kasat Reskrim AKP M Kasim Akbar Bantilan, SIK, Rabu, 27 April 2016 di ruang kerjanya.

Kasat Reskrim menambahkan, yang bersangkutan memang dulunya pernah berlayar ikut kapal ikan, namun kapal tersebut saat ini rusak dan dalam perbaikan.

Setelah tidak lagi berlayar, RI memilih untuk tidak pulang ke rumahnya di Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo, melainkan memilih numpang di kos-kosan temannya di daerah Pilahan Kotagede.

"Entah karena malu atau apa, kepada orang tuanya, RI mengaku selama ini dirinya masih ikut kapal pencari ikan," tambah Kasat Reskrim.

Seperti diberitakan sebelumnya, RI alias SS berhasil ditangkap petugas gabungan Opsnal Polsek Banguntapan dan Polres Bantul pada Jum’at, (22/4) lalu di daerah Jalan Gedongkuning Banguntapan.

Berdasarkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi, RI diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan Sih Miranti (22), warga Karangasem, Gempol, Kelurahan Condong Catur, Depok, Sleman.

Korban dilaporkan hilang oleh keluarganya di Polsek Banguntapan sejak tanggal 18 Maret 2016 lalu.

Mayat korban baru ditemukan di Landasan Pacu Pantai Depok pada hari Sabtu, 26 Maret 2016 dalam keadaan telah membusuk dan leher terjerat tali sepatu.

"Diduga motif sementara RI membunuh korban adalah ingin menguasai barang-barang milik korban," terang Kasat Reskrim.

Selain menangkap RI, petugas juga menyita barang bukti di antaranya sebuah kamera DSLR, HP dan dompet milik korban.

RI dijerat pasal 365 ayat (3) tentang pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan kematian dengan ancaman hukuman selama 15 tahun penjara. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB