Kapolsek Sedayu Lantik Anggota PKS SMA N 1 Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 13:29

Kapolsek Sedayu Kompol Moch. Nawawi, S.Pd menjadi pembina upacara dan melantik anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMA N 1 Sedayu, Senin, 25 April 2016 jam 07.00 Wib. Upacara diikuti oleh Kepala sekolah, Guru, staf dan ratusan siswa.

Dalam sambutannya, Kapolsek menyampaikan PKS adalah suatu wadah dari partisipasi pelajar dl bidang Lalu lintas, khususnya mengatur penyeberangan pada jalan umum di lingkungan sekolah. Apalagi posisi SMAN1 Sedayu dekat dengan jalan raya perbatasan antara Bantul dan Sleman yang sangat sibuk lalulintasnya terutama pagi hari bertepatan dengan siswa masuk sekolah.

PKS juga mempunyai maksud untuk menanamkan kebiasaan kepada para pelajar agar sejak duduk dibangku sekolah telah mengenal dasar-dasar pengaturan/peraturan lalu lintas dan cara-cara bertingkah laku yang benar di jalan. Sehingga diharapkan kepada para siswa siswi anggota PKS yang baru dilantik ini, dapat memberikan contoh yang baik dalam tertib berlalu lintas dan memberikan bantuan kepada teman-temannya untuk menyebrangkan dengan aman di jalan masuk sekolah.

Setiap anggota PKS diharapkan juga dapat memberikan tauladan contoh yang baik kepada rekan rekannya, karena untuk menjadi anggota PKS bukanlah hal yang mudah akan tetapi harus melalui syarat kecakapan dan ketrampilan serta kemampuan yang lebih dari rekan-rekannya.

Sebelum menutup sambutanya, Kapolsek titip pesan agar bapak ibu guru dan seluruh siswa siswi SMA N 1 Sedayu dapat menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalu-lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan agar selalu tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu-lintas dl wilayah Kab. bantul. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi dan memberikan hidayahnya kepada kita sekalian. Amin

Adapun anggota PKS yang dilantik berjumlah 22 orang dilanjutkan dengan peragaan gerakan lalulintas yang didampingi oleh Personil Lalulintas Polsek Sedayu.

Kapala Sekolah Bapak Drs. Edison mengucapkan terima kasih kepada Polri atas kerjasamanya dengan SMAN1 Sedayu, semoga ini bermanfaat untuk kita semua. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:29

0 komentar:

CB