Pengajian Akbar Dalam Rangka Harlah Kodama

Posted by tribratanewsbantul on 11:42

Senin, 25 April 2016 Pukul 20.00 wib sampai dengan selesai bertempat dilapangan Patmasuri Krapyak kulon, Panggungharjo, Sewon, Bantul telah berlangsung kegiatan pengajian akbar dalam rangka hari lahir Kodama (Korps Dakwah Mahasiswa) yang ke-34 dan Mujahadah serta majelis tasmi AI-Qur'an yang diselenggarakan oleh Yayasan KODAMA Yogyakarta.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh KH. Qoyyum Mansur ( Gus Qoyum ) dari pengasuh Ponpes Al- Hidayah lasem, Rembang sekaligus sebagai pembicara dalam kegiatan pengajian akbar, KH. R. pengasuh Ponpes Al-Munawir Krapyak M. Najib Abdul Qodir , KH. R. Haidar Muhaimin pengasuh ponpes Al- Munawir krapyak , kepala yayasan Kodama Yogyakarta Drs. Hadi khodi, Camat Sewon Kwintarto Heru Wibowo, S. Sos, Kapolsek Sewon Kompol Iman Santoso,  Danramil Sewon Mayor. Inf. Agus Priyadi, SE, Lurah Desa Panggungharjo, Pengurus Yayasan Kodama Yogyakarta.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Jamaludin dilanjutkan menyanyikan lagu Idonesia Raya selanjutnya doa tahlil yang dipimpin oleh Kh. R. Haidar Muhaimin  Pengasuh Ponpes Al-Munawir Krapyak Yogyakarta.

Sementara itu dalam sambutan dari pembina yayasan Kodama Drs. KH. Abdulah Tamrin, M. Pdi mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang hadir dalam kegiatan ini. Sejarah berdirinya Kodama tahun 1968 dirintis oleh KH. Ali Maksum yang kebanyakan pesertanya dari mahasiswa. Kodama juga mengajarkan orang muslim yang ada di Indonesia selalu menghargai sesama muslim dan tidak mengkafirkan orang atau kita cederung ke ajaran amar makrum nahi mungkar.

Camat Sewon yang mewakili Bupati Bantul Kwintarto Heru Wibowo, S. Sos dalam sambutanya juga menyampaikan Alumi yayasan kodama tetap mendukung NKRI  karena yayasan Kodama bisa mencipta alumi yang menduduki pejabat di Indonesia, Prioritas Pemerintah Kab. Bantul yaitu masalah pendidikan untuk anak yang cerdas dan beraklak mulia, masalah Kesehatan, dan masalah pengetasan kemiskinan peran kyai dalam hal ini sangatlah penting karena dengan menanamkan budi pekerti yang di landasi dengan Agama yang kuat bahkan terwujud manusia Indonesia yang bermartabat dengan di landasi agama yang kuat.

Dalam kegiatan tersebut juga di laksanakan penyerahan pemberian santunan kepada anak yatim yang diberikan kepada 23 anak yatim piatu yang ada di Desa Panggungharjo.

Dalam tausiyah disampaikan oleh KH. Qoyyum Mansur selaku pengasuh Ponpes  Al-Hidayah Lasem Rembang Jateng Yayasan Kodama merupakan gerakan mahasiswa yang berdakwah untuk memajukan pendidikan yang ada di Yogyakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumya dan Dakwah merupakan kegiatan yang sangat penting karena dengan dakwah nilai nilai budi pekerti secara islam dapat di tanamkan kepada anak anak terutama di usia dini tentu saja dalam penyampaian dakwah haruslah dengan benar sesuai denga agama Islam denga berpegang kepada Al Quran, Hadis, dan Sunah.

Pengajian akbar tersebut di hadiri oleh kurang lebih 700 orang dan mendapat pengamanan secara terbuka oleh personil Polsek Sewon. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:42

0 komentar:

CB