Pengajian Khotmil Qur'an Ke 3 Majelis Ta'lim Diponegoro

Posted by tribratanewsbantul on 20:11

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH menghadiri Pengajian Khotmil Qur'an Ke 3 Majelis Ta'lim Diponegoro oleh KH. KH. Abdurrozaq bertempat di Mushola Pangeran Diponegoro Komplek Obyek Wisata Goa Selarong Dusun Kembangputihan RT 02 Guwosari Pajangan Bantul, Sabtu, 18 April 2016.

Hadir dalam acara ini KH. Zamhari, KH. Zajid Bustomi, KH. Monaji (Ustad), KH. Muh.  Mahfud, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Ketua BPD Desa Guwosari H. Muh. Juremi S.Sos, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH, Koramil 18/Pajangan Pelda Jazim, Babinsa Kopka Suratmin dan Kepala Dukuh Kembangputihan Bpk. Sulisman. Peserta Khotmil Al Qur'an dan khatam Sholat laki-laki sebanyak 27 santri dan perempuan sebanyak 33 orang. Pengajian ini dihadiri ± 400 Jama'ah dan wali santri.

Acara diawali dengan Pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Ustad Ma'mun dan dilanjutkan dengan pemvacaan Tahlil dan doa Khotmil Qur'an yang dipimpin oleh KH. Muh.  Mahfud dan dimeriahkan dengan Hadroh oleh kelompok Sunan Kalijogo.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalams sambutannya menyampaikan Syukur Alkhamdulillah putra putri kita telah khatam Al Qur'an dan khatam sholat pada malam hari ini. Tidak hanya khatam saja namun harus bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga anak-anak ini nantinya bisa menjadi pemimpin yang amanah untuk masyarakat, tidak korupsi dan terjerumus terhadap narkoba.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono sudah berkomitmen untuk memberantas narkoba di Kab. Bantul. BNN di Kab. Bantul akan dibentuk. Mari kita berantas narkoba, jangan sampai ada di Kab. Bantul. Masalah pengelolaan sampah yang baik dapat menjadi barokah untuk masyarakat. Penyakit DBD saat ini banyak terjadi di Pajangan untuk itu kegiatan PSN kita tingkatkan dan harapan kami masyarakat mendukungnya dengan melakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan dan melakukan gerakan 3 M (Mengubur, menguras dan menutup).

H. Juremi Ketua panitia kegiatan mengucapkan terimakasih kepada muda mudi Kembangputihan yang membantu pelaksanaan kegiatan ini. Dengan Khotmil Al Qur'an ini semoga membawa berkah kepada anak-anak kita dan kita semua yang hadir pada malam ini. Semoga mereka menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara kita.

Kepala Dukuh Kembangputihan Bpk. Sulisman mewakili wali santri mengucapkan terima kasih atas ilmu yang diberikan oleh Ustad Munaji beserta istri kepada para santri. Sehingga anak-anak kami sudah bisa melakukan Sholat dan membaca Al Qur'an dengan baik. Kepada para santri agar terus melanjutkan mengajinya belajar Al Qur'an  di mushola P. Diponegoro ini.

KH. Monaji Ustad para santri memohon doanya agar diberi kekuatan dan ketabahan dalam mendidik para santri. Semoga santri-santri nantinya mempunyai iman, ilmu agama dan akhlakul karimah yang baik. Mencari sekolahan untuk anak-anak harus yang ada pendidikan agama yang kuat, pondok pesantren saat ini sudah banyak yang menyediakan sekolah untuk itu. Ilmu pendidikan dan ilmu agama yang baik tentunya akan mebentuk generasi penerus yang mempunyai akhlak yang baik tidak mudah terjerumus terhadap narkoba dan juga korupsi.

KH. Abdul Rozaq dari Srumbung Muntilan Magelang Jateng dalam pengajiannya mengatakan Iman yang menyelamatkan orang di dunia dan di akherat. Ngaji ini dalam rangka merumat iman agar iman kita bertambah kuat. Orang yang ada imannya tidak akan berbuat dosa walaupun tidak diawasi. Orang yang berbuat dosa pasti ngak ada imannya. Tugas Kiyai dan Polisi hampir sama, Kiyai tugasnya mendidik imannya masyarakat agar tidak berbuat dosa.

Orang tua berkewajiban untuk memberikan bekal kepada anaknya dengan ilmu pengetahuan dan ilmu agama. Dengan mengaji anak-anak bisa memperoleh Iman Islam yang kuat. Hidup tentram di dunia ada 4, diantaranya Istri yang solehah, mengerti agama, bisa menjaga diri ketika suaminya pergi. Anak yang soleh dan solehah yang mendoakan kita ketika sudah meninggal. Harta yang cukup untuk hidup di dunia, harta benda harus dimanfaatkan di jalan kebaikan dan agama agar bermanfaat dunia akherat, harta benda harus dijadikan fasilitas untuk memperoleh akherat dan tidak sebaliknya dan yang terakhir Ilmu yang bermanfaat untuk agama dan orang lain sebagai amal jariah kita di dunia.

Ada 3 amalan yang ganjarannya tidak putus Amal jariah, Ilmu yang bermanfaat dan Anak yang sholeh dan soleha. Kita harus berayukur mempunyai anak sholeh dan solehah. Anak yang soleh dan solehah bisa menolong orang tuanya masuk surga. Pengajian ditutup dengan pembacaan doa oleh KH. Abdul Rozaq.

Kegiatan diamankan oleh Polsek Pajangan, Koramil 18/Pajangan dan Linmas Guwosari. Acara berakhir pada jam 23.30 Wib dalam keadaan kondusif aman. (Sihumas Polsek Pajangan)




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:11

0 komentar:

CB