Pengamanan Pencanangan Program Makaryo Bangun Desa Di Sumberagung Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 11:47

Di Balai desa Sumberagung Jetis Bantul telah berlangsung kegiatan pencanangan program Makaryo Bangun Desa, Rabu, 27 April 2016 mulai jam 09.00 Wib yang dihadiri oleh Bupati Bantul Drs Suharsono, Sekda Drs Riyantono, perwakilan kepala BPSDM Jogja, perwakilan SKPD, Kepala BKP3 kab Bantul Ir Tulung Haryadi MSi,  jajaran Muspika kecamatan Jetis, pamong desa sekecamatan Jetis serta tamu undangan  kurang lebih 200 Orang.

Acara diawali dengan pembukaan, doa, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sambutan lurah Sumberagung berupa ucapan selamat datang dan melaporkan situasi wilayah Jetis termasuk wilayah pertanian, selanjutnya menyampaikan kepada hadirin untuk memperhatikan arahan bapak Bupati,

Sambutan Camat Jetis Jazim Azis SH menyampaikan pada intinya wilayah Jetis bukan merupakan lahan tandus, tetapi perlu upaya untuk meningkatkan produktifitas. Jumlah penduduk yang semakin meningkat perlu dilakukan penanggulangan dengan peningkatan produksi pangan.

Sambutan Bupati Bantul menyampaikan pada intinya pangan merupakan kebutuhan pokok dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk dan semakin berkurang produksi pangan dalam hal ini pemerintah perlu bertanggung jawab untuk meningkatkan produktifitas dengan pengoptimalkan lahan baik melalui pertanian, peternakan dan perikanan. Maka pemerintah mendorong kepada masyarakat untuk memanfaatkan lingkungan sekitarnya dengan bertanam, beternak atau perikanan sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

Acara dilanjutkan dengan pencanangan gerakan makaryo bangun deso dengan ditandai penyerahan bibit tanaman kepada wanita kelompok Wanita tani oleh Bupati Bantul dan penyerahan hasil olahan pangan kepada Bupati .

Selama kegiatan berlangsung personil PolsekJetis melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan ama tertib. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:47

0 komentar:

CB