Razia Premanisme, Polres Bantul Datangi Tempat Tempat Nongkrong Para Preman

Posted by tribratanewsbantul on 15:46

Sesuai perintah Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK bahwa sejak terjadinya kasus penyayatan terhadap beberapa orang di wilayah Kotagede Yogyakarta maka untuk menindak lanjutinya malam ini Kasat Reskrim AKP M. Kasim Bantilan, SIK memimpin razia premanisme di wilayah Hukum Polres Bantul, 27 April 2016.

Razia premanisme mengerahkan petugas gabungan fungsi dengan sasaran utama Premanisme, Sajam, Narkotika, Miras dan barang lainya yang dapat membuat resah masyarakat.

Dalam razia ini petugas mendatangi tempat tempat yang sering digunakan untuk nongkrong para remaja maupun tempat yang dianggap rawan diwilayah Bantul. Bila mereka didapati sedang nongkrong maka oleh petugas langsung diperiksa.

Satu persatu para pemuda yang sedang nongkrong diperiksa baik pemeriksaan badan maupun pemeriksaan kendaraan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya senjata tajam, Narkoba dan lainya.

Dalam pelaksanaan razia tersebut, tidak menemukan barang bukti yang membahayakan namun hanya menyita Miras beserta satu pasangan yang bukan suami istri yang didapati di stadion Sultan Agung lalu diamankan ke Mapolres Bantul guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa saat ini Polres Bantul memang meningkatkan patroli malam untuk menjaga situasi kondusif di wilayah Bantul dan mengantisipasi kasus penyayatan yang terjadi di wilayah Kotagede tidak terjadi di Bantul.

Pelaksanaan razia premanisme malam ini memang tidak menemukan barang yang menjadi sasaran namun akan terus dilakukan sesuai perintah Kapolres hingga ada pencabutan, Katanya. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:46

0 komentar:

CB