Tips Terhindar Dari "Kenakalan Remaja"

Posted by Tribratanews Bantul on 19:23

Hai teman…semua khususnya para remaja kami punya sedikit tips nih, yaitu tips gimana caranya agar kita terhindar dari kenakalan' remaja yg saat ini lagi populer gitu… hehehhe. Sebelumnya kami mau ngejelasin dulu pergaulan para remaja saat ini.

Kalian semua pasti dah pada tau donk gimana sih pergaulan para remaja saat ini,  khususnya para remaja di Indonesia ?? Pergaulan para remaja saat ini semakin gak karuan, banyak para remaja yang menempatkan sesuatu tidak pada tempatnya, semua itu disebabkan karena mereka tidak mempunyai akhlak dan mungkin mereka dah tidak punya malu lagi ya ??  Mudah mudahan kita tidak tergolong jadi orang seperti itu. Nauzubillahimindaliq.

Nih,.. kami beri beberapa contoh  beberapa teman teman sebaya kamu diluar sana yang ngelakuin berbuatan yang yang tidak terpuji, tapi jangan dicontoh lho..!!

Narkoba

Sudah banyak pelajar jadi korban gara gara Narkoba ini, mereka putus sekolah, badanya sakit sakitan dan dijauhi teman temanya belum lagi bila ketangkep pak Polisi bisa dipenjara tuh…pokoknya Narkoba bikin kita sengsara dunia akhirat.

Hayo, siapa mau menjadi seperti mereka….saya kira kalian tidak mau terjerumus seperti mereka tho,,..!!! pokoknya hindari yang namanya NARKOBA, entah itu yang berbentuk serbuk atau suntik. contohnya ganja, putau, cimeng, sabu sabu, atau apalah itu itu semua adalah jenis obat obatan yang haram untuk kita konsumsi.

Survey membuktikan banyak remaja di Indonesia sudah melakukan hubungan di luar nikah (free sex) bahkan para remaja saat ini sudah berurusan dengan yang namanya NARKOBA, entah itu yang berbentuk serbuk atau suntik. contohnya ganja, putau, cimeng, sabu sabu, atau apalah i tu itu semua adalah jenis obat obatan yang haram untuk kita konsumsi khususnya bagi umat Islam. Selain itu para remaja juga sering melakukan hal hal yang berbau criminal, contohnya jika seorang remaja dah kecanduan dengan yang namanya narkoba mereka akan berusaha untuk mendapatkan barang itu dengan apa pun caranya, entah itu dengan jalan mencuri, merampok, atau menjarah barang barang yang bukan miliknya.

Saran dari kami buat para remaja perempuan, jangan sekali-kali kalian melakukan hubungan layaknya suami istri, FREE SEX dan lain lain, karena nanti kalian akan merasakan akibat yang sangat pahit sekali. Contohnya jika kalian sudah ngelakuin FREE SEX dan tiba tiba kalian hamil, kalian akan di kucilkan oleh masyarakat disekitar lingkungan anda tinggal, dijauhi oleh teman teman, bahkan oleh keluarga sekalipun, Mending kalau sicowok mau tanggung jawab.

Saat ini banyak remaja perempuan yang hamil di luar nikah mereka merasa bingung gimana kalau orang lain mengetahui kalau dia hamil sebelum waktunya ?  Mereka berfikir jalan satu satunya adalah membunuh sijanin dengan cara menggugurkan kandungannya, padahal mereka belum tau resiko apa yang akan timbul jika mereka menggugurkan kandungannya. Resiko mengguggurkan kandungan sangat sangatlah berat selain kita merasa kesakitan kita juga akan mederita penyakit yang sangat ganas yang mungkin menimbulkan kematian.

Nah sekarang saran buat para remaja laki-laki, niih didengarkan okeh ?? hehehehe
kalian jangan coba coba untuk mengajak pasangan kalian untuk melakukan hal hal yang akan menimbulkan kehamilan, jangan mentang mentang pasangan kalian cinta banget sama kalian so apa yang kalian minta mereka pasti akan memberinya.

Kami kasih tau nie ye, cewek itu perasaannya sangat sensitive dan bisa dibilang lemah, tapi di mata TUHAN mereka adalah makhluk yang sangat teramat mulia lho. so,,, jangan coba coba ya…okeh ?? Biar nanti kalian ngak nyesel.

Terus berhubungan dengan narkoba nih, kalian juga jangan sampai kenal sama siNARKOBA itu ya, dia itu jahat tau, dia  akan membuat hidupmu sengsara bahkan dia juga akan membunuh kalian secara perlahan-lahan. Contohnya kalian pasti dah tau dong apa yang namanya sakau ?? Kalau lum tau kita kasih tau dah, sakau adalah seseorang yang lagi ngerasain sakit yang sangat teramat sakit karena dia tidak isa mengkonsumsi NARKOBA dengan alasan dia kagak punya duit beli NARKOBA, hahaha kacian juga dia ??  selain itu kalian juga akan dijauhi oleh orang orang yang kalian sayangi khususnya ortu kalian.

Okeh sekarang kita mau ngasih tips nih, gimana caranya agar kalian terhindar dari hal hal itu :

1. jangan terlalu dekat dengan lawan jenis, dekat disini dalam artian berpacaran gitu. Coy awal mula kalian melakukan hubungan layaknya suami istri itu dari pacaran lho, pertama cuma pegangan tangan, tau tau pegang yang lainnya gitu dah,  dan pada akhirnya kalian akan melakkan hubungan layaknya suami istri. bagi yang dah terlanjur pacaran gakpapa lanjutin aja hubungan kalian tapi dengan satu syarat kalian harus bisa membedakan mana yang boleh dilakukan dan mana yang gak boleh dilakukan. okey ??

2. kalian harus membentengi keimanan kalian, jangan sampai kalian tergoda oleh hal hal sepele yang akan menimbulkan sahwat khususnya bagi para laki laki. Dan buat para perempuan tutupi aurat kalian dengan pakaian yg isa menutupi seluruh aurat kalian.

3. kita harus pandai pandai memilih teman untuk bergaul, jangan sampai kita bergaul sama orang orang yang tidak jelas asal-usulnya, orang orang yang tidak baik dan orang orang yang tidak pernah bertaqwa ama ALLAH SWT. Kita akan dikatakan baik jika kita berteman dengan orang yg baik dan sebaliknya kita akan dikatakan jahat jika kita berteman dengan orang yang jahat pula.

Okey mungkin cuma itu yg isa kita sampein ama kalian, mudah mudahan ini semua bisa bermanfaat buat kalian semuanya khususnya bagi para adik adik pelajar, okey !!! Selamat belajar.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:23

0 komentar:

CB