Pesan Bhabinkamtibmas Desa Dlingo Kepada Siswa MI Al Huda Kebosungu

Posted by tribratanewsbantul on 09:20

Bhabinkamtibmas Desa Dlingo, Aiptu Ashari menjadi Pembina Upacara Bendera di Madrasah Ibtidaiyah Al Huda Kebosungu, Dlingo, Bantul, Senin, 23 Mei 2016 pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh seluruh guru, staf dan siswa-siswi MI Al Huda Kebosungu.

Dalam amanatnya, Aiptu Ashari mengingatkan pentingnya menanamkan sikap disiplin sejak dini. Menurutnya, disiplin merupakan kunci keberhasilan. Oleh karenanya tidak ada alasan untuk tidak berdisiplin apabila ingin cita-citanya dapat diraih.

Salah satu disiplin yang ditekankan oleh Aiptu Ashari adalah disiplin dalam belajar. Karena dengan disiplin belajar, seseorang akan dapat memahami pelajaran-pelajaran yang telah diberikan oleh guru sehingga akan menjadi anak yang pandai. Dan ketika lulus SD nanti, akan mendapatkan SMP lanjutan yang bagus.

Diakhir amanatnya, Aiptu Ashari juga memperkenalkan bahaya narkoba dihadapan siswa MI Al Huda.  Menurutnya permasalahan narkoba sekarang ini sudah merambah ke berbagai usia, dari usia dini hingga kalangan dewasa. Narkoba merupakan kejahatan yang terorganisir. Bahaya peredaran narkoba tidak mengenal usia dan kasta.

Dan narkotika jenis ganja paling banyak yang dikonsumsi  anak SD, biasanya mereka mengkonsumsi ganja itu berawal dari kebiasaan merokok. “Dapat dikatakan, merokok adalah pintu gerbang narkoba, oleh sebab itu hindari rokok dari sekarang dan jauhi teman yang merokok. Merokok tidak ada untungnya, dan sangat merugikan kesehatan,” tegas Aiptu Ashari. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:20

0 komentar:

CB