Senyum Bahagia Terpancar Dari Pasangan Sumarno Dan Sri Wulansih

Posted by tribratanewsbantul on 13:12

Senyum bahagia terpancar dari pasangan Sumarno dan Sri Wulansih, warga Masan RT 05 Tirtosari Kretek Bantul. Bagaimana tidak ? Mereka kini sudah bisa menyaksikan anaknya, Junaidi Ardiansyah (9 tahun) kembali mengenyam bangku pendidikan ditahun ajaran baru 2016/2017, setelah sebelumnya sempat putus sekolah.

Hal ini tentu saja atas kehendak dari Allah Subhanahu wata’ala melalui tangan Bhabinkamtibmas Desa Tirtosari, Aiptu Suryanto yang berhati mulia mengusahakan agar Junaidi Ardiansyah kembali bisa sekolah.

Awalnya Aiptu Suryanto yang sedang melaksanakan tugas kunjungan ke warga binaanya melihat Junaidi sering bermain saat jam-jam sekolah. Bahkan Aiptu Suryanto mendapat informasi jika anak tersebut sering melakukan perbuatan yang tergolong nakal.

Mendengar hal tersebut sebagai Bhabinkamtibmas, Aiptu Suryanto merasa perihatin dan terketuk hatinya, anak usia 9 tahun mengapa sampai tidak bersekolah?

Akhirnya Aiptu Suryanto berkordinasi dengan Ketua RT setempat untuk memanggil anak tersebut bersama orang tuannya.  Aiptu Suryanto mencoba menasehati dan membujuk anak tersebut agar mau kembali bersekolah.

Aiptu Suryanto akhirnya berhasil meyakinkan Junaidi untuk kembali bersekolah. Setelah mendapat kepastian berupa kesanggupan untuk meneruskan sekolah dari si anak serta dukungan dari orang tuanya, Aiptu Suryanto lantas berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SD Negeri Cimpon Ibu Sri Rahayu, S.Pd.I. Hasil dari koordinasi tersebut, pihak sekolah bersedia menerima ananda Junaidi Ardiansyah  untuk bersekolah SD Negeri Cimpon.

Aiptu Suryanto lantas mendampingi ananda Junaidi Ardiansyah mendaftar ke kelas dua di SD Negeri Cimpon. Tak hanya sampai di situ, Aiptu Suryanto juga menjalin kerja sama dengan seorang donatur yang tidak mau disebut namanya untuk membelikan sebuah sepeda mini dan baju seragam untuk sarana sekolah.

Dengan air mata bercucuran, Sumarno dan Sri Wulansih orang tua dari Junaidi Ardiansyah menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu putranya kembali bersekolah, utamanya kepada  Bhabinkamtibmas Desa Tirtosari, Aiptu Suryanto atas segala usaha dan bantuanya. “Semoga ini menjadikan amal baik Bapak dan semoga bermanfaat dan mudah-mudahan anak kami menjadi anak yang sholeh amin,”tutur Sumarno kepada Aiptu Suryanto. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:12

0 komentar:

CB