Pelepasan Ikan Nila, Burung Dan Penanaman 1000 Pohon Dikawasan Hutan Mangrove Baros

Posted by tribratanewsbantul on 23:31

Bhabinkamtibmas Tirtohargo Brigadir Winarko menghadiri giat program KKN UAD yaitu pengembangan hutan mangrove untuk pengelolaan pesisir berkelanjutan di Baros, Tirtohargo, Kretek, Selasa, 30 Agustus 2016 sekira pukul 10.00 wib.

Kegiatan dihadiri oleh Rektor UAD Yogyakarya Dr. Kasiarno, M. Hum, Kabid Perencanaan Bapedda Bantul Klausakti Santoso, SS M.Hum, Muspika Kretek, Lurah Tirtohargo, Dukuh Baros, Gegunung dan Kalangan dan Tamu undangan.

Dalam sambutannya rektor UAD Dr. Kasiarno, M. Hum terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi masyarakat terutama warga dusun Baros yang selama ini sudah bekerjasama dengan para mahasiswa kami dlam rangka pelaksanaan KKN ini.

Partisipasi bersama dan keseriusan warga masyarakat dalam mengelola mangrove menjadi perhatian publik dan pemerintah untuk ikut serta dalam pengembangan mangrove agar menjadi kawasan wisata dan konservasi.

Luasan pantai opak dsun Baros saat ini sepanjang 25 hektar namun baru 5 hektar yang sudah tertanami pohon Mangrove sehingga perlu bekerjasama dengan berbagai pihak agar lahan tersebut bisa tertanami semuanya.

Dalam kesempatan itu juga pihak rektor secara simbolis menanam seribu pohon, melepaskan 800 bibit ikan nila dan melepaskan berbagai burung agar bisa berkembang di kawasan wisata Mangrove tersebut. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:31

0 komentar:

CB