Hafal Sumpah Pemuda, Pemuda Ini Dapat Rp 50 Ribu Dari Kapolsek Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 12:54

Personel Polsek Kasihan yang diback up Sat Sabhara Polres Bantul melaksanakan pengamanan Dangdut Pihi-Pithi Holig di Dusun Kalangan Bangunjiwo Kasihan Senin, 24 Oktober 2016 pukul 20.00 Wib. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kasihan Kompol Supardi.

Pentas dangdut yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini mengahdirkan bintang tamu Uut Selly.

Di tengah-tengah pentas, Kompol Supardi naik ke atas panggung meminta waktu sebentar untuk memberikan pesan dan himbauan. Salah satu pesan yang disampaikannya adalah agar para pemuda harus bisa meneruskan perjuangan yang menjadi cita-cita dari Sumpah Pemuda, tidak hanya sekedar memperingatinya saja.

Kompol Supardi selanjutnya meminta 5 orang penonton naik ke atas panggung untuk mengucapkan Sumpah Pemuda. Dalam gurauannya, Kapolsek mengancam akan akan membubarkan pentas dangdut apabila tidak ada yang berani tampil mengucapkan Sumpah Pemuda.

Akhirnya 3 orang penonton memberanikan diri naik ke atas panggung untuk mengucap Sumpah Pemuda. Dari ketiganya, hanya satu orang yang hafal kendati tidak urut. Kompol Supardi selanjutnya memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 50 ribu kepada orang tersebut.

Pentas dangdutpun dilanjutkan kembali dan berakhir pukul 23.30 Wib dengan aman dan tertib. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:54

0 komentar:

CB