Hari Jadi Desa Trimulyo Dan Desa Canden Warga Gelar Doa Bersama

Posted by tribratanewsbantul on 12:55

Dalam waktu yang bersamaan Kapolsek Jetis Bantul AKP Slamet Subiantoro hadiri Hari Jadi Desa Trimulyo ke 70, dan Bhabinkamtibmas Desa Canden Aipda Heri Pratana hadiri Hut Desa canden Ke. 70 Pula, peringatan hari jadi desa trimulyo dan canden diperingati dalam waktu yang sama Jumat, 25 Nopember 2016.

Peringatan hari jadi di Desa Canden dan Trimulyo dimasing masing desa digelar dengan sederhana dan dirayakan oleh masyarakt sekitar jajaran pemerintah desa toga tomas dengan acara Doa bersama .

Seperti yang disampaikan Babinkamtibmas Desa Trimulyo Bripka Sugiyono bahwa Peringatan hari jadi Desa Trimulyo kali ini di kemas dengan sederhana dengan acara Mujahadah dan Pengajian yang disampaikan oleh Kh. Zabidi Marzuqi dari Giriloyo.

Camat Jetis Jazim Azis, SH yang menghadiri peringatan hari jadi desa Trimulyo menyampaikan acara seperti ini perlu di laksanakan sebagai tanda bertambahnya usia desa, sekaligus evaluasi apa yang sudah di lakukan dan apa yang perlu di lakukan sehingga kedepannya Desa trimulyo bisa lebih maju dan sejahtera dengan mengacu pada prioritas visi dari Pemerintah Kab. Bantul di bidang pembangunan, kesehatan, pendidikan, kesejahteraan serta penurunan kemiskinan.

Secara simbolis hut Desa Trimulyo di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Camat Jetis di berikan kepada Lurah Desa Trimulyo. Sebagai inti peringatan hari Jadi Trimulyo dengan inti Tausiyah oleh K.H. Ahmad Zabidi menyampaikan "Hidupnya kehidupan harus di dukung dengan ilmu, keadilan/kebijakan, para ahli ekonomi dan doanya para rakyat kecil. Sedangkan matinya kehidupan dengan matinya para ulama, para umaroh, orang kaya dan matinya orang fakir".

Ditempat terpisah di desa Canden Bhabinkamtibmas Aipda Heri Pratana menyampaikan kepada anggota Sihumas Polsek Jetis bahwa peringatan hari jadi desa canden ke 70 ini pemerintah desa canden bersama dengan tokoh agama ,tokoh masyarakat desa canden, menyelenggarakan doa bersama untuk kemakmuran desa Canden dengan mengambil tema "Dengan Hari Jadi Desa Canden Kita Wujudkan Masyarakat Lebih Maju, Sejahtera, Aman Dan Bermartabat”.

Diakhir kegiatan Hut Desa Canden ke 70 dimeriahkan dengan Hadroh dan sholawat dari warga Canden. Pengamanan kegiatan di masing masing desa dilaksanakan oleh peronil Polsek Jetis dibantu Koramil dan Linmas berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Plsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:55

0 komentar:

CB