Pentas Budaya HUT Desa Sendangsari Ke 70

Posted by tribratanewsbantul on 14:14

Selasa, 22 November 2016 pukul 20.00 Wib, bertempat di Balai Desa Sendangsari telah dilangsungkan pentas budaya dalam rangka memperingati HUT ke 70 Desa Sendangsari tahun 2016 dengan tema “Ayo Kerja Giatkan Gotong Royong Demi Terwujudnya Desa Mandiri".

Pentas budaya yang ditampilkan berupa Sholawatan Jawa Tri Manunggal dari Dusun Jaten, Manukan dan Kunden, Sholawatan Jawa Al Huda dari Dusun Krebet dan Drama Teater dari Karang Taruna Sub Unit Arjuna Kabrokan Kulon pimpinan Sdr. Joko Ardianto dengan mengambil lakon "Ande-Ande Lumut". TP. PKK Mangir Lor yang tergabung dalam grup senam Violita pada kesempatan ini turut berpartisipasi dengan menampilkan senam Maumere (Gemufamire).

Ajakan untuk melestarikan seni dan Budaya Desa Sendangsari datang dari Ketua LPMD Desa Sendangsari Bpk. Dalijo. Ia juga menjabat Ketua Panitia pelaksaan HUT Ke 70 Desa Sendangsari. “Mari kita lestarikan dan jaga adat tradisi disetiap pedukuhan guna mendukung Desa Sendangsari sebagai Desa Budaya. Potensi seni Budaya,  kerajinan maupun wisata tiap pedusunan harus digali, dikembangkan dan dipertahankan yang nantinya ditampilkan seperti pada HUT Desa Sendangsari kali ini,” ajaknya.

Acara ini dihadiri Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Ketua LPMD Desa Sendangsari Bpk. Dalijo, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana. Warga masyarakat yang menyaksikan pentas seni dan budaya kali ini ± 100 orang.

Acara selesai pada jam 23.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:14

0 komentar:

CB