Bocah Usia 4 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Di Kolam Ikan

Posted by tribratanewsbantul on 17:38

Brian M Wijaya bocah laki-laki berusia 4 tahun ditemukan meninggal dunia di sebuah kolam ikan milik Sahir (41 Tahun) warga dusun Brajan Rt 04, Wonokromo, Pleret, Bantul, Jumat, 23 Desember 2016.

Awal mula kejadian saat ibu korban yakni Ny. Citra Dewi Asari (27 Tahun) sedang tidur di rumah yang dia tinggali sementara, Brian si bocah malang tersebut bermain sendirian di dekat kolam ikan yang letaknya tidak jauh dari rumah yang ditingali ibunya.

Kemudian sekitar pukul 09.30 WIB ibu korban terbangun dan langsung mencari anaknya namun tidak menemukan. Pada saat itu Sahir (41 Tahun) bersama Munhamir Barid (42 Tahun) yang juga warga dusun Brajan Rt 04, Wonokromo ini sedang berada di sekitar kolam ikan tersebut. Melihat ibu korban kebingungan mencari anaknya, kemudian mereka turut membantu mencarinya.

Ketika Sahir dan Munhamir melihat sendal anak-anak dan mainan terapung di kolam ikan, mereka mulai curiga. Kemudian keduanya berinisiatif "nyebur" ke kolam untuk mencari korban. Tak lama kemudian korban ditemukan berada di dasar kolam dengan kedalaman air kolam sekitar 1,5 meter.

Kemudian korban dievakuasi dan diketahui telah meninggal dunia. Atas kejadian tersebut mereka memberitahu ke Pak Dukuh dusun Brajan dan selanjutnya melapor ke Polsek Pleret.

Tak lama kemudian Petugas Polsek Pleret bersama Tim Identifikasi Polres Bantul dan petugas Puskesmas Pleret tiba di TKP. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban dan dinyatakan korban meninggal dunia karena tenggelam. Kemudian oleh petugas Polsek Pleret jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK mengatakan bahwa saat si korban bermain di dekat kolam ikan itu, diduga korban terpeleset atau terjatuh masuk ke kolam. Karena korban tidak bisa berenang maka korban tenggelam dan saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Disampaikan pula bahwa si korban dan ibunya adalah warga dusun Karangayar, Gadingharjo, Sanden, Bantul. Namun sang ibu sementara ini tinggal di Brajan, Wonokromo karena sedang mengikuti terapi atas kesehatannya. Sementara itu korban selama ini diasuh oleh neneknya di Karangayar, Sanden. Karena ingin bertemu dengan ibunya, maka si anak main ke tempat tinggal ibunya di Brajan, Wonokromo.

Untuk itu Kapolsek Pleret menghimbau kepada kita semua sebagai orangtua agar selalu menjaga anak-anak kita dan jangan biarkan mereka bermain di tempat-tempat yang beresiko bahaya bagi anak. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:38

0 komentar:

CB