Gudang Kayu Di Nogosari Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Posted by tribratanewsbantul on 11:34

Sebuah gudang kayu bekas di Dusun Nogosari II RT 12 Wukirsari Imogiri terbakar, Kamis, 29 Desember 2016.

Kejadian kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 04.15 WIB oleh saksi Sri Suwasti (38 tahun) dan Edi (23 tahun) . Saat itu kedua saksi mendengar suara bergemuruh dari arah gudang kayu bekas milik Khusaeni (35 tahun) alamat Karangasem Wukirsari Imogiri tersebut.

Setelah dicek, kedua saksi mendapati api sudah berkobar-kobar membakar kayu bekas yang disimpan di dalam gudang. Saksi yang panik kemudian meminta pertolongan warga sekitar. Selanjutnya warga bahu-membahu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun bukan perkara mudah untuk memadamkan api, mengingat gudang tersebut selain untuk menyimpan kayu bekas, juga digunakan untuk menyimpan karbit dan tabung gas untuk pengelasan. Karena bisa saja terjadi ledakan yang bisa sangat membahayakan keselamatan.

Sesaat kemudian, petugas pemadam kebakaran dari BPBD Bantul yang sebelumnya telah dihubungi tiba dilokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman api. Sementara petugas Polsek Imogiri yang juga sudah berada di lokasi melakukan pengamanan TKP dan membantu pemdaman.

Setelah beberapa saat, api akhirnya berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugaian ditaksir mencapai Rp 100 juta. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:34

0 komentar:

CB