Jelang Natal, Gereja HKTY Ganjuran Disterilisasi

Posted by tribratanewsbantul on 11:12

Sebelum dilaksanakan perayaan Natal 2016, Tim Jibom Gegana Sat Brimobda DIY melakukan sterilisasi dan penyisiran di sejumlah gereja di wilayah Bantul yang akan digunakan untuk perayaan malam Natal. Salah satu gereja yang diseterilisasi yaitu Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus, Ganjuran, Bambanglipuro, Sabtu, 24 Desember 2016.

Kedatangan Tim Jibom yang dipimpin oleh Panit Jibom Ipda Tri Jaka diterima oleh Kasubbag Dal Ops AKP Sumanto, SH,  Kapolsek Bambaglipuro AKP Yayan Dewayanto, SH, MH didampingi oleh Danramil Bambanglipuro Kapten Suyana beserta petugas gereja.

Dalam sterilisasi di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus, petugas memakai metal detektor dan peralatan lainnya. Petugas melakukan penyisiran ke semua sudut dan tempat gereja. Lorong kursi, meja termasuk mimbar dilakukan pemeriksaan secara cermat.

Pemeriksaan ketat dilakukan petugas guna memastikan tidak ada barang atau benda mencurigakan yang bisa mengganggu jalannya ibadah. Setelah sterilisasi selesai dilakukan, tidak diemukan benda berbahaya ataupun mencurigakan.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Bantul AKP Leonisya Sagita, SIK selaku Kasetopsres Operasi Lilin Progo 2016 mengungkapkan, kegiatan sterilisasi ini bertujuan untuk mendeteksi adanya bahan peledak dan benda-benda yang dianggap bisa menimbulkan gangguan keamanan saat umat Kristiani merayakan ibadah Natal.

Setelah selesai disterilkan selanjutnya penjagaan diserahterimakan kepada petugas jaga dan tidak boleh ada orang asing masuk . Tim Jibom Gegana Sat Brimobda DIY kemudian meninggalkan lokasi untuk melakukan sterilisasi di gereja lain. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:12

0 komentar:

CB