Komunitas Anti Narkoba SMA jetis Laksanakan Diklat Narkoba

Posted by tribratanewsbantul on 15:22

Kanit Bimas Polsek Jetis Aiptu Sugiarto pagi ini, Jumat, 30 Desember 2016 melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terkait penyalahgunaan Narkoba kepada Siswa-Siswi SMA Jetis.

Kegiatan binluh ini diselenggarakan oleh Komunitas Anti Narkoba Rokok dan Miras SMA 1 Jetis (Kanomi) dan merupakan program tahunan dengan tujuan agar para siswa mengetahui dampak dari penyalahgunaan Narkoba sehingga menjadi lebih waspada.

Dalam sambutannya Drs Bambang Yuwana, selaku guru bidang kesiswaaan menyampaikan selamat datang kepada para peserta binluh. Dengan diadakannya binluh ini diharapkan siswa-siswi SMA 1 Jetis bisa bertambah wawasan terkait dengan penyalaahgunaan Narkoba. Dengan harapan siswa-siswi harus menjauhi dan bisa bersih dari Narkoba.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Jetis Aiptu Sugiyarto dan anggota Binmas Aipda Heri P, selaku narasumber dalam kesempatan tersebut menjelaskan pengertian Narkoba, jenis/golongan, bahaya/dampak akan Narkoba serta pasal dan pidana lahgun Narkoba

Diakhir materinya, kepada siswa-siswi SMA 1 Jetis Kanit Bimmas mengingatkan setelah binluh ini diharapkan siswa yang hadir tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba dan dapat berpartisipasi  menginformasikan kepada pihak Kepolisian apabila ada tanda-tanda penyalahgunaan Narkoba baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.

Kanit Binmas juga mengharapkan agar para siswa dapat menyampaikan kepada teman-teman yang tidak hadir untuk turut serta memerangi Narkoba bersama-sama. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:22

0 komentar:

CB