Pelantikan Carik Dan Kepala Urusan TU Dan Umum Desa Gadingsari

Posted by tribratanewsbantul on 09:30

Mashuri, Lurah Desa Gadingsari, Sanden melantik Pamong Desa yang baru, yaitu Lina Asmin sebagai Carik Desa Gadingsari dan Istrilina Widyastuti sebagai Kepala Urusan TU dan Umum Desa Gadingsari. Pengambilan Sumpah dan Pelantikan dilaksanakan di Balaidesa Gadingsari, Rabu, 28 Desember 2016 pukul 21.00 Wib.

Kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan dihadiri Anggota Komisi A DPRD Bantul  H. Sadji, Kabag Pemdes Pemda Bantul ST Heru Wismantoro, SIP MM, Camat Sanden Drs. Fathoni, Kapolsek Sanden AKP Riwanta,  Lurah Desa Gadingsari Mashuri, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Muchis Humavianto, Danramil diwakili oleh Peltu Maryono, serta pamong desa Gadingsari.

Lina Asmin dilantik menjadi Carik menggantikan Suharjana yang pensiun, dan Istrilina Widyastuti dilantik menjadi Kaur TU dan Umum menggantikan Subowo yang juga pensiun.

Camat Sanden Drs. Fathoni menyampaikan apresiasi kepada Desa Gadingsari dalam penyediaan sumber daya manusia Pamong Desa. Dalam waktu 55 hari proses seleksi dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Camat berharap, dengan terisinya jabatan Pamong Desa maka roda pemerintahan dalam pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

"Segera laksanakan koordinasi dengan pamong yang lain dalam upaya pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi sesuai tugas pokok dan fungsi masing - masing," pesan Camat Sanden Drs. Fathoni kepada Pamong Desa yang baru dilantik.

Sedangkan Kabag Pemdes Pemda Bantul ST Heru Wismantoro, SIP MM mengatakan, pentahapan seleksi Pamong Desa Gadingsari telah dilaksanakan dengan baik. Pamong Desa agar segera menyusun APBDes untuk anggaran 2017 dan revolusi mental harus benar-benar dilaksanakan, harap Heru Wismantoro, SIP, MM.

Lebih lanjut Heru Wismantoro mengatakan, Menurut UU No 6 Tahun 2014, yaitu desa yang mandiri harus segera dapat terealisasi. Dalam pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan dengan terbuka / transparan dengan niatan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan jabatan Pamong Desa Gadingsari berakhir pukul 22.00 berjalan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:30

0 komentar:

CB