Pelantikan Carik Desa Tirtosari

Posted by tribratanewsbantul on 09:57

Kapolsek Kretek Kompol Salim menghadiri pelantikan Carik Desa Tirtosari di aula balai desa setempat, Rabu, 28 Desember 2016.

Kegiatan dihadiri pula oleh Kabag Pemdes Kabupaten Bantul ST Heru Wismantara SIP, Msi, Danramil Kapten Inf. Wardani, Kepala KUA Suryadi, SAg, Lurah se Kec Kretek, Bhabinkamtibmas Aiptu Suryanto, Babinsa Serda Wiyanta, Ketua BPD Hartoyo, Ketua tim 9 Totok Susilo Broto, SPd beserta anggota, PKK, Toga dan Tomas, Karang Taruna serta sekitar 100 tamu undangan.

Acara diawali dengan laporan Ketua tim 9 Totok Susilo Broto SPd selaku ketua panitia Pengisian Pamong Desa Tirtosari. Dalam laporannya Panitia 9 telah berusaha semaksimal mungkin untuk transparan dalam proses seleksi pengisian pamong desa ini dengan menggandeng pihak ketiga, yakni UGM sebagai tim penguji.

Dalam seleksi Carik Desa Tirtosari ini diikuti oleh 16 orang yang terdiri dari 11 pria dan 5 wanita. Sumarjo mendapat nilai tertinggi sehingga berhak menjabat Carik Desa Tirtosari.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Carik oleh Lurah Desa Tirtosari Bapak Longgar, sedangkan untuk sumpah jabatan dilakukan oleh Kepala KUA Suryadi SAg.

Dalam sambutannya Camat Kretek Harso Wibowo SH Msi mengucapkan terimakasih kepada Lurah dan seluruh panitia 9 yang sudah bekerja secara maksimal dan transparan, sehingga momen ini tidak menimbulkan gejolak dimasyarakat.Camat juga mengapresiasi kinerja Polsek Kretek dan Koramil beserta jajarannya yang tanpa mengenal lelah senantiasa mengawal proses pengisian pamong desa di wilayah Kretek.                                                      

Camat berharap, kepada Carik terpilih untuk segera melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam melayani masyarakat untuk mewujudkan  masyarakat Tirtosari yang sejahtera lahir dan batin.

Selama kegiatan personel Polsek Kretek Koramil beserta Linmas Desa Tirtosari melaksanakan pengamanan, situasi aman dan terkendali. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:57

0 komentar:

CB