Polsek Sanden Tidak Bosan Menghimbau Pengunjung Tak Mandi Dilaut

Posted by tribratanewsbantul on 23:10

Memasuki musim liburan natal dan tahun baru tahun ini, ribuan wisatawan mengunjungi ke beberapa obyek wisata di Kabupaten Bantul. Dari beberapa obyek wisata yang ada di Bantul, kawasan pantai selatan masih menjadi primadona bagi wisatawan untuk mengisi liburan natal dan akhir tahun. Salah satunya adalah Pantai Goa Cemara yang berada di wilayah Kecamatan Sanden, Bantul. Di obyek wisata Pantai Goa Cemara ini, tampak ribuan wisatawan menikmati keindahan pesona  kawasan pantai, Senin, 26 Desember 2016 pukul 09.00 Wib.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan menciptakan rasa aman bagi para wisatawan, Polres Bantul beserta Polsek Sanden menerjunkan anggotanya di kawasan obyek wisata guna melaksanakan pengamanan.

Dalam pengamanan ini, personil Polres Bantul dibantu oleh Polsek Sanden, Sat Polair, SAR, serta instansi terkait lainnya dikerahkan untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan karena tidak mungkin bisa mengawasi seluruh wisatawan yang jumlahnya mencapai ribuan.

Guna mencegah terjadinya laka laut, personil kepolisian yang bertugas menjaga keamanan juga memberikan himbauan-himbauan kepada para wisatawan agar tidak mandi di laut, hal ini karena di sepanjang kawasan pantai selatan terdapat sejumlah palung yang sangat berbahaya siap menyedot siapa saja yang mandi dilaut.

Karakter pantai selatan mudah mengecoh wisatawan yang suka bermain air laut. Di kawasan pantai dengan kondisi ombak tenang justru berbahaya karena di bawahnya sering ada pusaran ombak yang biasa disebut palung, yang bisa mengancam keselamatan pengunjung. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:10

0 komentar:

CB