Simulasi Penanggulangan Bencana Di Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 09:21

Sejak Dua hari yang lalu Bhabinkamtibmas Desa Trimulyo Bripka Sugiyono beserta anggota Polsek Jetis lainya terlibat dalam pelatihan simulasi penanggulan Bencana di desa Trimulyo Jetis Bantul Minggu 25 Desember 2016

Kegiatan penanggulanan Bencana yang dilaksanakan merupakan Program dari pemerintah desa Trimulyo yang bekerja sama dengan Forum pengumuman pengurangan Resiko Bencana atau disingkat FPRB desa Trimulyo.

Bripka Sugiyono menyampaikan kepada anggota Humas Jetis, kegiatan ini merupakan kegiatan secara bergilir di masing masing dusun dengan harapan dengan adanya pelatihan bencana ini masyarakat desa Trimulyo sewaktu waktu siap tanggap dengan adanya bencana yang terjadi kapan saja.

Dan perlu diketahui bahwa di sekitar kita kali opak merupakan Patahan lempangan atau biasa disebut sesar opak yang merupakan lempengan bumi yang sewaktu waktu dapat bergerak sehingga menimbulkan bencana Gempa Bumi ,Tegas Bripka Sugiyono.

Sementara ini, dalam simulasai yang dilaksanakan masyarakat Bembem Trimulyo seolah olah memperagakan kejadian bencana Gempa Bumi, dari Evakuasi menuju titik aman I sesuai dengan jakur evakusi yang ada, dilanjutkan dengan menolong korban yang luka luka dan meninggal dunia untuk dibawa ke Rumah sakit dan Puskesmas Serta memberikan pertolongan Pertama pada korban Gempa Bumi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Lurah desa Triimulyo tersebut memberikan gambaran apa dan bagaiman jika masyarkat dilanda Bencana Gempa bumi Demikian "pungkas Bripka Sugiyono mengakhir wawancara dengan anggota Humas polsek Jetis. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:21

0 komentar:

CB