Atasi Kenakalan Remaja, Polsek Pundong Masuk Sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 12:31

Guna mengatasi kenakalan remaja dari mulai-minum minuman beralkohol, perkelahian hingga aksi trek-trekkan di jalan, Polsek Pundong Bantul melakukan pembinaan di sejumlah sekolah di Pundong.

Hari ini Senin 23 Januari 2017 pembinaan itu langsung dilakukan oleh Kapolsek Pundong AKP Nuning Sukarminingsih SH, MH dengan menjadi pembina upacara bendera di SMA I Pundong yang diikuti oleh para guru, karyawan dan seluruh siswa.

Kepada kasihumas polsek Pundong, Kapolsek Pundong menjelaskan, untuk seterusnya dan setiap hari Senin, akan ada perwira sebagai pembina upacara bendera di sekolah sekolah dalam rangka menekan terjadinya kenakalan remaja.

Sementara dalam arahannya dihadapan ratusan siswa-siswi SMA I Pundong, Kapolsek meminta kepada para pelajar untuk tidak melakukan penyimpangan dan pelanggaran hukum yang dapat merusak kehormatan keluarga dan di luar keluarga. Seperti merokok, geng motor, meneguk minuman keras dan sebagainya.

“Kami berharap agar para siswa siswi jangan salah dalam memilih teman, pilih teman yang berpikir positif dan selalu belajar dan belajar. Jangan merokok, ikut geng motor dan minuman keras,” tegasnya.

Selain itu, para pelajar juga diminta untuk selalu berhati-hati apabila mengendarai sepeda motor dan harus mengutamakan kamseltibcar (Keamanan Keselamatan Tertib dan Lancar)  berlalulintas di jalan raya. Mengingat angka lakalantas di wilayah Bantul didominasi korbanya usia remaja.

Dalam sambutannya Kapolsek Pundong juga menghimbau kepada para guru agar meningkatkan kepekaan terhadap perubahan sosial di kalangan pelajar. Adanya kejadian tindak pidana penganiayaan tanpa adanya sebab dan latar belakang yang jelas di beberapa tempat wilayah kabupaten Bantul menjadikan rasa prihatin bersama.

Oleh karena itu kapolsek berharap kerjasama polisi guru ditingkatkan dalam rangka mengatasi kenakalan remaja. Hal ini mau tidak mau, disadari atau tidak menjadikan tugas dan tanggung jawab kita terhadap pengawasan anak didik semakin berat dan perlu diadakan evaluasi bersama. (Sihumas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:31

0 komentar:

CB