Bolos Sekolah, 10 Siswa Diamankan Ke Polsek Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 11:54

Sebanyak 10 siswa terdiri dari 5 siswa SMP dan 5 siswa SLTA yang berhasil diamankan saat jam pelajaran nongkrong diwarung dibawa ke Mapolsek Kretek untuk diberikan pembinaan, Jum'at pagi, 27 Januari 2017.

Kesepuluh siswa ini diamankan petugas pada saat jam belajar berlangsung namun mereka malah bolos nongkrong diwarung yang ada di Gadingharjo, Donotirto, Kretek tepatnya sebelah selatan SMP Unggulan Muhammadiyah Kretek. Setelah diperiksa ternyata kesepuluh siswa tersebut masing masing bersekolah di luar wilayah Kretek. Dari tangan mereka petugas tidak menemukan barang yang berbahaya.

Selesai diberikan arahan oleh Kapolsek Kretek Kompol Salim, para siswa yang bermasalah tersebut sebelum diserahkan kepada orang tua dan sekolah diwajibkan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya yang dituangkan dalam surat pernyataan. Dengan catatan apabila mereka mengulangi perbuatanya lagi maka akan ditindak tegas.

Kapolsek mengatakan, kita prihatin terhadap kenakalan remaja yang sudah mulai marak di wilayah Bantul. Bahkan karena aksinya menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan beberapa pelajar lainya masuk rumah sakit. Oleh karena itu Kapolsek mengajak para guru dan orangtua untuk bekerja sama memberikan pengawasan yang melekat serta memberikan nasehat kepada putra putrinya agar mereka tidak melanggar aturan apa lagi melanggar hukum.

Kapolsek juga menegaskan siswa yang melanggar hukum akan ditindak tegas, untuk itu tidak ada toleransi bagi siapapun termasuk pelajar yang terlibat aksi tawuran ataupun kedapatan membawa sajam dan pelanggaran hukum lainnya (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:54

0 komentar:

CB