Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Bina Seluruh Siswa Yang Ada Di Baguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 15:33

Secara serentak, Senin, 23 Januari 2017, Petugas Pembina Upacara dalam Upacara Bendera sekolah-sekolah di wilayah Banguntapan adalah personel dari Polsek Banguntapan.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH mengatakan hal ini merupakan upaya dari Polsek Banguntapan bekerjasama dengan pihak sekolah untuk mencegah kenakalan pelajar di wilayah Banguntapan dengan mengagendakan pembinaan langsung ke sekolah-sekolah. Selain itu,  juga merupakan tindak lanjut dari program Polres Bantul untuk menangkal penyimpangan prilaku pelajar wilayah Kabupaten Bantul.

Untuk itu Kapolsek Banguntapan menunjuk Kanit Binmas AKP H. Subardi, SH pembinaan di SMA UII, Kanit Sabhara AKP Gunarto di SMPN 2, Panit Lantas Ipda Alfan Sukroni di SMA 2 Banguntapan.

Kanit Binmas AKP H. Subardi, SH yang ditunjuk sebagai pembina di SMA UII dalam amanatnya, mengevaluasi pelaksanaan upacara untuk melatih kedisiplinan dan kepatuhan. Teruslah menimba ilmu setinggi-tingginya, taati agama, hormati guru dan orangtua. Bersikaplah sopan santun dan disiplin. Jadilah generasi penerus yang bisa dibanggakan.

Menyinggung aksi klitih yang mayoritas dilakukan oleh oknum pelajar, Kanit Binmas mengingatkan agar siswa tidak ikut-ikutan karena semua akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. Apabila jam sekolah sudah selesai langsung pulang ke rumah, jangan ikut-ikutan nongkrong. Pandailah memilih teman yang baik dalam pergaulan. Dan teruslah berjuang untuk mengapai masa depan.


Menutup amanatnya Kanit Binmas AKP H. Subardi, SH mengingatkan agar para siswa menjaga keimanan dan ketakwaan kita pada Tuhan YME.

Kanit Binmas juga berkoordinasi dengan kepala sekolah SMA UII H. Sumaryatin, SPd, MPd menyampaikan agenda kerjasama giat rutin untuk pembinaan para siswa secara rutin. Tak lupa Kanit Binmas menyampaikan pesan dari Kapolsek Banguntapan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan penertiban oleh Polsek Banguntapan khususnya pelajar yang belum saatnya menggunakan sepeda motor ke sekolah. Giat kerjasama disambut positif dari pihak sekolah.

Di SMA 2 Banguntapan Panit lantas Ipda Alfan Sukroni menghimbau para siswa patuh dan tertib aturan lalu lintas. Lengkapi komponen kendaraan, pakailah Helm, SIM dan STNK. Hal tersebut diatas bukan untuk polisi tapi demi keselamatan anda sendiri sebagai pengguna jalan. Janganlah bangga melakukan pelanggaran, ciptakan keselamatan, keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Sementara di SMPN 2 Banguntapan Kanit Sabhara AKP Gunarto mengingatkan para siswa untuk menjauhi miras, manfaatkan masa remajamu untuk belajar dengan baik demi masa depan kalian. Asah kemampuan dan bakatmu serta kembangkan dan akan kami dukung sepenuhnya dari sekolahan dan kepolisian. Jangan ikut-ikutan aksi yang merugikan anda sendiri.

Semoga sejak awal dibina pembentukan generasi penerus yang punya kualitas lebih baik demi kemajuan pembangunan bangsa dan negara. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:33

0 komentar:

CB