Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Kretek Rutin Bina Pelajar

Posted by tribratanewsbantul on 15:37

Untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif khususnya di lingkungan sekolah secara rutin Polsek Kretek melaksanakan pembinaan kepada siswa di sekolah. Salah satunya yaitu dengan menjadi pembina upacara bendera setiap hari Senin.

Secara serentak seluruh sekolah di wilayah Kretek dari tingkat SD s/d SLTA setiap Senin diadakan upacara Bendera dengan Pembina dari personel Polsek Kretek. Kapolsek Kretek Kompol Salim pada hari Senin, 23 Januari 2017 bertindak sebagai  pembina upacara di SMA I Kretek. Sementara untuk sekolah tingkat SMP sebagai pembina upacara adalah Kanit Binmas dan Panit Binmas, sedangkan untuk tingkat SD Bhabinkamtibmas.

Upacara bendera di SMA I Kretek dilaksankan di halaman tengah sekolah dan diikuti kurang lebih 388 siswa dan guru. Dalam amanatnya, Kapolsek Kretek menjelaskan, upacara bendera ini merupakan Kegiatan untuk menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Disamping itu mengajak siswa/siswi agar bisa disiplin dalam belajar, taat dan patuh kepada Ibu/Bapak Guru di sekolah dan juga taat kepada orang tua di rumah.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan masalah disiplin berlalulintas, bahaya Narkoba, Miras serta kenakalan remaja. Menurut Kapolsek, kenakalan remaja dijalanan yang akhir-akhir marak tejadi dinilai sudah sangat meresahkan. Dan lebih mirisnya lagi, perilaku tersebut kebanyakan dilakukan anak-anak dibawah umur.

Untuk itu diharapkan, para siswa tidak mudah terpengaruh oleh provokasi dan jangan sekali kali masuk dalam lingkaran atau anggota gank. Tugas dan kewajiban sebagai pelajar adalah belajar, bukan melanggar hukum.     

“Kalian adalah tunas bangsa sebagai generasi penerus perjuangan para pahlawan, isi waktu kalian untuk melakukan hal-hal yang positif, kalian jangan sampai diatur oleh waktu, tapi waktulah yang harus kalian atur, sehingga waktu kalian akan lebih bermanfaat,” tegas Kapolsek. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:37

0 komentar:

CB