Cegah Lakalaut, Sat Polair Bantul Tingkatakan Patroli Pantai

Posted by tribratanewsbantul on 10:38

Untuk mencegah terjadinya Laka Laut yang sudah banyak memakan korban di pantai selatan, Sat Pol Air Polres Bantul terus melakukan berbagai upaya dengan menyiagakan anggota, terutama saat hari libur di obyek-obyek wisata pantai selatan.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu, 21Januari 2016, petugas Sat Pol Air Polres Bantul diturunkan untuk melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada wisatawan seperti di Pantai Kuwaru, Pantai Baru, Pantai Goa Cemara dan Pantai Pandansari.

Petugas yang melakukan patroli, sekaligus mengawasi para pengunjung sambil memberikan himbauan dilarang mandi dilaut. Sebab Meski sudah ada larangan namun pengunjung masih ada yang mencuri kesempatan untuk mandi di laut.

"Kami tidak mau kecolongan dengan adanya pengunjung yang mandi atau berenang di laut. Karenanya, patroli dilakukan setiap saat guna mencegah pengunjung mandi di laut," kata Kasat Pol Air Polres Bantul AKP Haryanto.

Larangan Polisi kepada para wisatawan bukannya tanpa alasan, selain terkenal dengan ombaknya yang besar dan ganas, pantai selatan Yogyakarta juga memiliki banyak palung di beberapa titik. Dimana pantai ini terlihat landai, namun ada beberapa titik yang amat membahayakan pengunjung bila terseret ombak. “Maka dari itu kami menghimbau para pengunjung tidak mandi dilaut,” tambahnya.

AKP Haryanto menambahkan, apa yang dilakukan oleh pihak Kepolisian ini bukan untuk mengganggu kenyamanan para wisatawan saat berlibur, namun semata-mata untuk menjaga keselamatan dan menghindari  kemungkinan terburuk. (Sat Polair)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:38

0 komentar:

CB