Jangan Mudah Diadu Domba, Jaga Keutuhan NKRI

Posted by tribratanewsbantul on 11:23

Kapolsek Kretek Kompol Salim mewakili Kapolres Bantul menghadiri kegiatan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrohman Dusun  Kalangan,Tirtohargo, Kretek, Bantul, Rabu 25 Januari 2017 pukul 20.00 Wib.

Pengajian juga dihadiri oleh Camat Kretek Harso Wibowo SH Msi, Danramil Kapten Inf Wardani, Bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo Brigadir Winarko, SH, Lurah Tirtohargo Supriyana S.St, tokoh masyarakat serta tokoh agama seperti Habib Hud Assegaf, Habib Zahir, Habib Zaid, Habib Abdillah, Sayyid Rajesh, Sayyid Rafi, Sayyid Syarif dan KH Muhsin.                                                               

Camat Kretek Harso Wibowo, SH, M.Si mewakili Bupati Bantul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap panitia penyelenggara pengajian ini yang bekerja sama dengan jama'ah Muhyin Lufuus dari Palbapang Bantul. Jamaah yang hadir diminta untuk turut serta menyukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bantul yaitu Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

Acara puncak diisi dengan tausyiah oleh Habib Hasan Bin Abdullah Alkaff dari  Kota Gede Yogyakarta. Dalam tausyiahnya Habib Hasan menyampaikan keistimewaan Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir jaman. Untuk itu pesannya dalam tausyiah, kita diharapkan mengikuti ajaran Nabi. Diantaranya sebagai manusia kita harus sabar dan tawakal serta ikhlas dalam menerima segala cobaan. Karena Allah SWT tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan umatnya.

“Indonesia penduduknya mayoritas umat Islam, jangan mudah diadu domba, kita harus bersatu-padu merapatkan barisan untuk tujuan mulia, diantaranya turut menjaga keutuhan NKRI,” ujar Habib Hasan.

Selama kegiatan berlangsung personel Polsek Kretek melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:23

0 komentar:

CB